MotoGP Jalan Terus Meski Ada Yang Positif Corona

MotoGP harus jalan terus meski ada yang positif virus. Foto: motogp.com

Dua bulan lagi MotoGP direncanakan akan dimulai di sirkuit Jerez Spanyol atau tepatnya tanggal 19 Juli. Spanyol saat ini masih dalam kondisi darurat virus corona dan memberikan aturan ketat buat para pendatang. Namun CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta akan tetap terus menjalankan balapan meski ada salah satu orang di MotoGP yang positif corona. Berikut artikel yang telah disadur dari media Marca.com.

MotoGP tidak akan menghentikan balapannya meskipun nanti ada yang terbukti positif virus saat di test. Tidak seperti di balap F1 yang harus membatalkan balapan, di MotoGP akan terus jalan sesuai dengan rencana awal.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna. Foto: motogp.com

“Saat ini kita lebih siap dari sebelumnya meskipun kita juga harus memantau kondisi terkini. Seperti yang pernah saya bilang jika kita juga akan menyesuaikan dengan aturan negara di mana MotoGP akan digelar. Kita juga mencontoh langkah yang dilakukan oleh sepakbola di Spanyol dan saat ini kita sedang menggodoknya sambil menunggu aturan kelonggaran bepergian dari pihak setempat. Hingga saat ini kita masih menunggu persetujuan dan juga permintaan jika ada perubahan apapun. Yang jelas saya tidak bisa menghentikan balapan jika ada salah satu orang positif virus,” kata Ezpeleta.

BACA JUGA  Sudah Pastikah Suzuki Kontrak Alex Rins?

Saat ini Spanyol sepertinya justru berbanding terbalik dengan negara eropa lainnya yang sudah mulai membuka akses, di Spanyol masih tertutup untuk orang dari luar dan menjalankan protokol karantina bagi para pendatang. “Jika kita memulainya sekarang maka akan menjadi masalah. Kita akan menunggu hingga Juni, tapi saya pikir aturan itu akan berubah. Jika memang kita masih belum mendapatkan lampu hijau di Jerez pada 19 Juli nanti maka kita akan mencari solusi untuk tempat lain atau tanggal lain. Yang jelas tanggal 19 Juli harus bisa dimulai meskipun tergantung dengan perijinan. Bisa juga kita mencari alternatif tempat lain dan kembali ke Spanyol lagi setelah memungkinkan,” tutur Carmelo Ezpeleta.

BACA JUGA  Apa Komentar Para Pembalap Soal Jadwal Resmi MotoGP Terbaru

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here