MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Rayakan Kemenangan Pertama, Marquez Cidera Parah

Fabio Quartararo / MotoGP

OTOSPORTIF – Fabio Quartararo, mengambil alih pimpinan MotoGP terus sepanjang lomba dan akhirnya juara di MotoGP Jerez de la Frontera.

Ini adalah kemenangan Yamaha dengan hasil Maverick Vinales diposisi ke 2, finish ketiga untuk Andrea Dovizioso yang masih bermasalah dengan motornya. MotoGP sepertinya sudah harus dilupakan untuk Marc Márquez.

Kesalahan awal, comeback, dan terjatuh. Melihatnya dievakuasi dengan ambulans membuat tim Honda cemas, terutama karena Marc Marquez memegang lengan kanannya.

Ada dua pembalap kehilangan balapannya awal pertama musim ini pertama Alex Rins, cedera bahu setelah jatuh di Q2, dan Cal Crutchlow, tidak fit setelah kecelakaan dalam pemanasan.

Dalam kondisi ini setiap pembalap memilih kombinasi ban keras / lunak, kecuali Vinales dan Rossi, settingan dengan ban lunak / lunak. Apakah akan mampu menaklukkan suhu tinggi ini? Sementara itu sprint luar biasa dari pembalap Spanyol, yang memimpin di depan, diikuti oleh Marquez, Miller dan Quartararo, yang kehilangan tiga posisi di tikungan pertama.

BACA JUGA  Adu Kreatifitas CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built 2020

Akhir pekan yang gelap berakhir untuk Suzuki, yang sudah harus berurusan dengan cedera Rins. Aleix Espargaro juga jatuh tak lama setelah itu, tergelincir ke luar lintasan. Ada banyak tikungan dan tikungan yang diperhitungkan Marc Marquez dimana juara MotoGP ini membuat kesalahan di awal lomba, turun ke posisi ke-16 dan memulai mengejar dengan luar biasa.

Sayangnya upayanya, bagaimanapun sia-sia setelah dia terpelanting dengan hebat pada akhirnya dan membuat dia keluar dari balapan.

Ban depan lunak depan tidak memberi keberuntungan kepada Vinales, yang tidak mampu mempertahankan kemenangan. Bahkan lebih buruk bagi Rossi, sangat sulit dan terpaksa berhenti pada sepuluh putaran dari akhir.

BACA JUGA  Quartararo Masih Gugup Kalau Ketemu Idolanya, Siapa?

Tetapi Yamaha dapat merayakan kemenangan dengan Fabio Quartararo seorang pemuda Prancis itu tak terhentikan, inilah keberhasilan pertama dalam kategori utama Kejuaraan Dunia. Rasa bahagia hadir di tim tiga garpu tala, ketika Maverick Vinales menempati posisi ke-2, sementara Andrea Dovizioso berada di posisi ketiga, tidak dalam kondisi optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here