MotoGP Jerez Tetap Digelar Tanpa Penonton, Takut Jika Ada Gelombang ke Dua

Sirkuit Jerez. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF –  Jerez akan menjadi tuan rumah Grand Prix MotoGP dan putaran Superbike dengan tanpa penonton. Keputusan akhir ini diambil oleh pemerintah kota, pemerintah pusat dan Dorna.

Awalnya Jerez mencoba untuk menggelar dengan adanya penonton yang terbatas, meskipun sedari awal tahu jika itu akan sulit.

Tapi sekarang sudah ada putusan resmi jika Grand Prix Spanyol dan Andalucía, yang akan memulai musim MotoGP pada akhir Juli, dan putaran Superbike pada Agustus akan berlangsung tanpa penonton.

Keadaan darurat kesehatan saat ini dan biaya yang akan ditanggung untuk menghadapi tindakan keselamatan yang akan diterapkan menjadi alasan kenapa keputusan ini dibuat.

Berikut ini pernyataan resmi dari pemkot Jerez yang telah disebar secara umum.

BACA JUGA  Sepang Test: Hasil Tes Sangat Ketat, MotoGP 2020 Bakal Makin Seru? (Hari 3)

“Kota Jerez, pemerintah Andalusia, dan Dorna dengan suara bulat memutuskan untuk menggelar balapan di Jerez di balik pintu tertutup.”

Faktor-faktor lain akan dianalisa, seperti fakta bahwa kapasitas tribun harus dikurangi sepertiga untuk memenuhi aturan keselamatan dan pencegahan. Selain itu ada biaya tambahan yang harus disiapkan untuk menyambut masyarakat dalam situasi saat ini.”

“Pada saat ini, upaya harus fokus pada keselamatan tim dan semua staf, untuk memastikan kelangsungan kompetisi dan menghindari kontak langsung. Dengan demikian akan tetap memberikan citra terbaik di Jerez, provinsi Cadiz dan Andalusia dalam acara olahraga penting ini.”

Intinya adalah untuk mencoba tidak membuat kemungkinan wabah baru Covid-19.

BACA JUGA  Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

Di beberapa daerah di negara Iberia, faktanya, setelah optimisme yang hati-hati dalam beberapa minggu terakhir, situasi jenis ini tetap terjadi.

Misalnya, di Aragon kembali ke fase 2, serta di Malaga, di mana kasus-kasus penting baru muncul. Di Jerez, setelah lebih dari sebulan tanpa infeksi, tiga positif baru ditemukan dalam 24 jam terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here