MotoGP Test Misano Hari ke-2, KTM Tercepat, Ada yang Baru di Ducati

Tim KTM Tech 3. Foto: MotoGP.com

OTOSPORTIF – Miguel Oliveira mencatatkan waktu terbaik pada hari kedua Tes MotoGP di Misano. Sedangkan Ducati, Aprilia dan KTM masih melanjutkan pekerjaannya pada mesin.

Hari kedua Tes MotoGP di Misano berakhir dengan KTM yang memimpin. Jika Pol Espargaro adalah yang terbaik di hari 1, maka Miguel Oliveira mencatatnya di hari kedua.

Orang Portugis di tim KTM Tech3 ini adalah satu-satunya yang mencatat waktu dibawah 1:33 (1: 32.913), di depan rekan satu mereknya dengan 1: 33.122, kemudian ada Michele Pirro di tim Ducati (1: 33.124).

Tim Aprilia mencatat waktu 1: 33.427 atas nama Aleix Espargaro, diikuti oleh oleh Brad Binder dan Iker Lecuona.

BACA JUGA  Aprilia Masih Bawa Andrea Iannone ke Sepang Shakedown Test?

Sedangkan di garasi Ducati nampak ada pembaruan pada motornya. Di trek, baik pembalap uji Michele Pirro yang mengendarai dengan Desmosedici GP20 dan pembalap tim Avintia, Johann Zarco, naik Panigale V4R.

Ada yang baru dibagian depan Ducati. Foto: motogp.com

Penguji mereka ini adalah untuk mempelajari dua solusi baru agar bisa membantu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk menantang Marc Marquez dan Honda di musim berikutnya.

Di bagian depan Ducati tepatnya, ada deflektor aerodinamis yang menutupi area di atas pangkal garpu depan. Fairing ini harus memastikan aliran udara yang lebih efisien ke pendingin.

Selain itu, Brembo telah menciptakan kaliper rem baru yang dikatakan memiliki dua keunggulan utama. Kaliper baru lebih ringan dari yang sebelumnya dan akan memiliki dampak positif pada gaya balap.

BACA JUGA  Ini Dia Regulasi Baru MotoGP 2020. Lebih Pro Ke Pembalap Rookie

Selain itu, kaliper Brembo baru diharapkan untuk mengurangi suhu panas. Ini dimungkinkan oleh sirip pendingin yang terintegrasi di bagian depan. Konsekuensinya, harus ada kinerja pengereman yang lebih konstan, terutama pada trek yang membutuhkan banyak tekanan pada sistem pengereman.

Sedangkan Aprilia dan KTM tetap melanjutkan pengerjaan mesin sebelum pembekuan dijadwalkan 29 Juni. Tim Aprilia fokus mencari daya tahan dari mesin barunya V4 90 °, tetapi juga tetap memperhatikan sasis dan aerodinamika.

Performa adalah hal yang sangat penting saat ini, KTM memimpin timesheets dalam tes ini. Tetapi memang benar bahwa sirkuit Misano tidak ideal untuk RS-GP. Di Jerez Bradley Smith akan menggantikan Andrea Iannone dan sepanjang musim MotoGP jika perlu.

BACA JUGA  Aleix Espargaro Menginginkan Cal Crutchlow ke Aprilia Untuk Gantikan Iannone

Hingga Agustus, Aprilia akan menunggu keputusan dari TAS untuk melihat nasib Iannone. Tapi juga harus dilihat jika ada konfirmasi diskualifikasi, Aleix Espargaro telah menyarankan nama Cal Crutchlow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here