Motor MotoGP Sudah Tiba di Eropa, Tanda-Tanda Mau Mulai Kah?

Peralatan dan motor-motor MotoGP sudah sampai di eropa. Foto: crash.net

Hampir semua peralatan dan motor-motor yang tadinya di simpan di Qatar sudah mulai tiba di Eropa. Hampir satu bulan lamanya setelah Grand Prix Qatar awal tahun kemarin disimpan kini pengiriman terakhir semua motor MotoGP telah kembali ke Eropa hari Rabu waktu setempat.

Seperti yang diketahui jika adanya wabah pandemik virus corona kelas premier / utama yakni MotoGP tidak dapat di gelar di Losail, meskipun semua peralatan dan perlengkapan sudah menunggu di sirkuit setelah tes pra-musim terakhir. Meskipun demikian, jadwal normal tetap dipertahankan agar setelah selesainya GP Qatar siap terbang ke tujuan berikutnya dalam jangka waktu reguler.

Namun apa yang terjadi setelah itu jadwal semuanya terganggu.yang akhirnya mengakibatkan semua barang ditempatkan di gudang di bandara Doha untuk menunggu perkembangan lebih lanjut.

BACA JUGA  Kalender Resmi MotoGP 2020 Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

Qatar Airways menyediakan ruang yang aman dan dikontrol di Bandara Internasional Hamad sampai menjadi jelas bahwa tindakan terbaik adalah memulangkan semua barang ke Spanyol. Hal itu membutuhkan total lima penerbangan, di sepanjang rute yang mempunyai jadwal yang cukup padat.

Penerbangan pertama atau pengiriman awal pada tanggal 1, 8 dan 10 April yang semuanya mendarat di Zaragoza. Kemudian diikuti oleh penerbangan ke Barcelona pada 12 April dengan penerbangan terakhir yang tiba di Zaragoza hari ini Rabu, 22 April kemarin.

‘Setelah semua muatan kembali ke Eropa, itu dipindahkan ke fasilitas penyimpanan yang aman di Catalunya pada saat kedatangan. Beberapa di antaranya akan disimpan di penyimpanan menunggu Grand Prix berikutnya, termasuk banyak peralatan Dorna, sementara banyak yang sekarang akan dikembalikan kepada mereka yang meminta agar dipindahkan ke fasilitas mereka sendiri untuk penyimpanan,” pernyataan dari Dorna.

BACA JUGA  Sekarang Bisa Nikmati Video Eksklusif MotoGP Lewat Facebook

“Setelah tanggal dan lokasi Grand Prix berikutnya dikonfirmasi, Dorna Sports dan mitra logistik DHL akan melanjutkan layanan normal untuk terus mengangkut MotoGP ke seluruh dunia,” lanjutnya.

Secara resmi, Grand Prix Jerman pada 21 Juni saat ini akan menjadi tuan rumah putaran MotoGP pertama musim ini, tetapi Agustus dipandang sebagai tanggal awal yang lebih realistis demi keamanan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here