Murid Rossi Ultah, Ini Targetnya di MotoGP 2020

Foto: Twitter Pramac Racing

Murid Valentino Rossi yang memalap untuk tim Pramac Racing MotoGP, Francesco Bagnaia merayakan ulang tahun yang ke-23 pada Selasa 14 Januari 2020. Momen ultah ini masih menempatkan Francesco Bagnaia dalam fase penyembuhan dari cedera lengan yang dideritanya di MotoGP Valencia 2019 lalu.

Pecco, begitu panggilan akrab Francesco Bagnaia, harus absen di tes pra musim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez demi mempercepat proses penyembuhan cederanya itu. Sepanjang usai MotoGP 2019 hingga jeda liburan, Pecco tak bisa main atau latihan di atas motor.

Menatap musim balap MotoGP 2020, Pecco bertekad untuk memperbaiki performa pribadinya di musim depan. Ia ingin bisa tampil lebih konsisten dari setiap balapan yang akan dilakoninya pada musim 2020 mendatang. Pecco sadar bahwa selama musim 2019, ia masih belum bisa tampil sesuai dengan harapan banyak orang.

BACA JUGA  Lin jarvis Tetap Berharap Rossi Tidak Pensiun Tahun Depan

Berulang kali Bagnaia tercecer di papan bawah dan bahkan mengalami kecelakaan karena adaptasi gaya balap yang masih belum sesuai dengan motor Ducati tunggangannya. Francesco Bagnaia yang promosi ke MotoGP dengan status juara dunia Moto2 2018 performa tidak maksimal. Dia pun harus mengaku kalah telak oleh Fabio Quartararo yang berhasil jadi Rookie of The Year.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here