MXGP Pastikan Akan Sulit Jika Harus Balapan Ganda

MXGP 2020 belum memikirkan balapan ganda. Foto: otosportif.com

OTOSPORTIF – CEO Infront Moto Racing David Luongo menjelaskan situasi dan peluang acara ganda dalam perjalanan untuk restart MXGP 2020 yang direncanakan.

Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) nasibnya sama seperti semua seri motorsport di Eropa yang saat ini ditunda karena virus Corona. Rencananya pada tanggal 2 Agustus, para bintang Kejuaraan Dunia Motocross ini akan berburu poin lagi di Orlyonok, Rusia.

Faktanya adalah Kejuaraan Dunia MotoGP akan dimulai dengan dua acara dimulai pada pertengahan Agustus, dimulai dengan Red Bull Ring atau bulan Juli di Jerez. Mereka mengadakan dua balapan dalam 2 minggu di sirkuit yang sama demi mengejar target seri minimal yang harus di jalankan.

BACA JUGA  Format Baru Untuk Kejuaraan MXGP 2020

Untuk soal ini CEO Infront Moto Racing David Luongo mengatakam jika acara balapan ganda seperti di kejuaraan dunia untuk saat ini belum menjadi masalah. Seperti yang ia jelaskan di speedwwk.com.

“Saat ini kami sedang berkonsentrasi pada kalender sementara saat ini. Mengenai acara ganda, saya dapat mengatakan bahwa hal itu tidak sedang dipertimbangkan karena kami masih memiliki kalender sementara yang cukup lengkap.”

Luongo dan para penasihatnya terus memantau kondisi terkini terkait masalah kesehatan dan keamanan ini. Sebagai contoh dia juga menyuruh seseorang untuk berdiskusi dengan seorang dokter di Klinik St. Rafaele di Milan, yang dulunya adalah dokter pribadi mantan PM Italia, Silvio Berlusconi.

BACA JUGA  MXGP Diluar Eropa Tidak Realistis

“Dalam beberapa hari terakhir, situasi corona telah berkembang secara positif di banyak negara. Kehidupan dan industri saat ini kembali lagi membaik. Perbatasan harus dibuka kembali di Eropa mulai pertengahan Juni. Oleh karena itu, beberapa faktor menunjuk ke arah yang benar,” kata Luongo.

Namun, akan ada adaptasi dengan jadwal acara balap, karena Infront Moto Racing masih tidak ingin melakukannya tanpa rencana yang terukur. “Kami sedang berupaya menempatkan program MX2 dan MXGP hanya pada hari Minggu. Terutama karena kita akan memiliki banyak acara back-to-back mingguan dan sistem seperti itu akan memungkinkan kru untuk bekerja dengan sedikit lebih banyak waktu. Kelas-kelas Eropa dan Piala Dunia Wanita masing-masing akan berlangsung pada hari Sabtu,” tambahnya.

BACA JUGA  MXGP: Tim Gajser Jadi Instruktur Motocross

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here