MXGP: Tim Gajser Jadi Instruktur Motocross

Tim Gajser dan Spela Motaln berlatih Motocross. Foto: © Instagram / @ spelamotaln

Krisis global mereda di Eropa Tengah, sementara Brasil dan Amerika Serikat sedang berjuang. Piala Dunia Supercross akan dimulai Minggu depan di Salt Lake City, Utah, ditutup karena Corona. Situasinya berbeda di Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP), terutama di Eropa. Pada keadaan saat ini akan dimulai pada 2 Agustus di Orlyonok di Rusia. Sampai saat ini masih harus dipastikan apakah sejumlah kecil penonton bisa mungkin hadir di lokasi untuk menonton.

Sementara itu ntuk mengisi kekosongan kegiatan sang Juara dunia saat ini, Tim Gajser (tim pabrikan Honda) sedang bersiap-siap untuk melanjutkan musim. The Gajsers memiliki area pribadi dengan dua rute berbeda di tepi hutan. Salah satu lereng bahkan memiliki tata letak sirkuit supercross. Kini Gajser menjadi instruktur untuk melatih para pehobi baru motocross di sirkuitnya. Itu sebabnya pembalap Slovenia itu bisa duduk di atas sepeda motor seminggu sekali selama masa karantina yang berakhir. Gajser kadang-kadang latihan di sana dengan Honda 250 dua tak untuk keperluan latihan.

BACA JUGA  Semakin Runyam Ketika Russia Ditunda dan China Dibatalkan, Terus Gimana Kelanjutan MXGP?

Murid wanita Gajser, Spela Motaln sering terlibat dalam sesi pelatihan ini di tempat tersebut. Sementara itu, dia juga sedang memulai hobinya untuk untuk olahraga off-road. Juara dunia tiga kali itu membawa Honda CRF empat langkah 100cc untuk mereka berdua. “Saya sangat senang melakukannya,” komentar Gajser.

Namun begitu Spela bukanlah satu-satunya teman yang mulai suka berlatih motorcross sendiri. Megan Closset, salah satu teman pembalap Kawasaki asal Prancis, Romain Febvre, telah lama “terinfeksi” dengan olah raga ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here