Nasehat Dari Sesama Juara Dunia Kepada Valentino Rossi

Fernando Alonso dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Salah satu pembalap legendaris di arena Fornula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso memberikan nasehat kepada Valentino Rossi. Alonso menyarankan The Doctor agar mulai melirik balapan ketahan arah 24 Jam Le Mans jika nanti sudah tidak main di MotoGP lagi.

Meski nanti nampaknya Valentino Rossi akan memutuskan untuk memperpanjang masa karirnya di MotoGP lagi, dengan menandatangani kontrak baru dengan tim satelit Petronas. Tetapi Fernando Alonso merasa jika Rossi ditakdirkan untuk hal yang beda dimasa depan. Alonso melihat Rossi ditakdirkan untuk mengendarai mobil, khususnya pada 24 Jam Le Mans.

Ini adalah apa yang dikatakan juara dunia Formula 1 dua kali kemarin, saat siaran langsung di saluran Instagram resmi Sarthe Prancis. Alonso mendorong sang fenomena dari Tavullia itu untuk mencoba balap ketahanan roda empat yang paling legendaris di dunia tersebut. “Jika saya bisa memberinya nasihat, saya akan memberitahunya untuk melakukannya, untuk mencoba, karena itu adalah pengalaman hidup. Jelas dia harus mempersiapkan lomba ini dengan baik, karena levelnya sangat profesional dan kompetitif,” kata Alonso.

BACA JUGA  Tanpa Valentino Rossi, MotoGP akan Berbeda, Kata Luca Marini

Alonso merekomendasikan Valentino Rossi untuk ikut balapan 24 Jam Le Mans. Nando juga mengatakan bahwa 24 Hours of Le Mans tentu saja bukan petualangan yang bisa mengejutkan. Memang, untuk menghadapinya dengan benar, Valentino Rossi harus bekerja secara intensif di beberapa hal dulu. “Perlawanan penting, karena tidak ada waktu untuk bersantai, tetapi juga kerja mental, terutama selama momen paling rumit. Gizi badan dan banyak aspek lainnya harus dijaga, latihan fisik juga bahkan berlari pun juga sangat penting. Anda harus bekerja keras. Elemen lain yang saya sukai tentang dunia 24 Jam adalah hubungan dengan rekan setim dan sesama pembalap, yang jauh lebih tidak santai dari Formula 1,” ungkapnya.

BACA JUGA  Penggemar Valentino Rossi Menyukai Fabio Quartararo

Pembalap Spanyol sangat mengerti soal ini. Karena dia sebenarnya telah memenangkan dua lomba di Transalpine. “Pengalaman unik, lebih baik dari yang saya harapkan. Di malam hari kamu menikmati sorakan para penggemar, adrenalin bercampur semangat, sampai-sampai dalam beberapa jam terakhir, kamu masih ingin terus balapan lebih lama lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here