Operasi Andrea Dovizioso Sukses Lalu Apa Kata Ducati Soal Ini

Andrea Dovizioso Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang kemarin terjatuh saat balap Motocross di Italia kini sudah kembali dari rumah sakit setelah operasi tulang selangka nya. Agar tetap bisa fit untuk start MotoGP di Jerez, ia akan segera memulai rehabilitasi hari ini (29/6).

Andrea Dovizioso berkonsultasi dengan Dr. Giuseppe Porcellini yang telah mengoperasi patah tulang selangka kiri kemarin. Penanganan yang dilakukan oleh tim medis, yang terdiri dari Dr. Porcellini juga Dr. Fabio Catani, Dr. Luigi Tarallo dan Dr. Andrea Giorgini di rumah Sakit Modena Italia.

“Andrea dioperasi karena adanya fraktur non-lurus di tepi sendi sternoklavikula,” kata Dr. Porcellini. Patah tulang diperbaiki dengan memasang plat dengan enam sekrup. “Dari sudut pandang medis, kami sangat puas,” kata dokter yang merawat meyakinkan. Itulah sebabnya bintang tim Ducati ini dapat segera memulai fisioterapi.

BACA JUGA  Jack Miller Sekarang Punya Kebebasan dan Hanya Berpikir Hasil

“Operasi berjalan dengan baik, saya ingin berterima kasih khususnya kepada tim medis karena membuat operasi begitu cepat. Saya tidak terlalu kesakitan, yang membuat saya sangat optimis, “kata Dovi, Senin kemarin.

Wakil Juara Dunia MotoGP tiga kali tidak mau membuang waktu dan langsung akan beraktifitas. “Saya bisa pulang pagi ini dan akan mengurus perencanaan dan mengatur rehabilitasi saya di sore hari,” tambahnya.

Sehubungan dengan dimulainya musim balap MotoGP pada 19 April dia mengatakan masih siap. “Saya yakin bahwa saya bisa pulih dalam minggu-minggu ini dan berada dalam kondisi prima untuk Grand Prix pertama di Jerez.”

Hal ini juga cukup meyakinkan sang Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. “Meskipun kita tahu bahwa Motorcross adalah olahraga yang melibatkan banyak risiko, kami telah mengizinkan Andrea untuk ambil bagian dalam lomba regional ini. Karena dia telah menjelaskan kepada kita bahwa dia membutuhkannya.”

BACA JUGA  Aprilia Masih Bawa Andrea Iannone ke Sepang Shakedown Test?

“Di sisi lain, motorcross juga merupakan disiplin yang banyak dilakukan oleh pembalap MotoGP sebagai sarana latihan. Pada akhirnya, kita cukup tenang karena cederanya tidak memiliki konsekuensi yang serius dan Andrea bisa menjadi bagian reguler dari pembuka musim 2020 di Jerez,” pungkas Ciabatti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here