Orang Tua Valentino Rossi Ingin Anaknya Balapan Hingga Umur Sekian

Foto: corriere.it

Orang tua Valentino Rossi, khususnya ayahnya, yaitu Graziano Rossi berkomentar tentang kelanjutan karir sang anak. Kontrak Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha akan habis pada akhir 2020. Rossi memang belum menentukan untuk melanjutkan karier atau pensiun. Namun jika berlanjut, tak menutup kemungkinan Valentino Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo dan membela Petronas Yamaha SRT pada 2021 mendatang.

‚ÄúValentino Rossi akan membuat keputusan tepat, tetapi saya yakin dia belum akan berhenti dan pensiun,” kata Graziano Rossi seperti dilansir otosportif.com dari Tuttomotoriweb.com. Menurutnya, Valentino Rossi pun yang sudah berusia 41 tahun ketika membalap di seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, masih akan tetap kencang membalap di lintasan.

BACA JUGA  Marc Marquez Dekat dengan Virus Covid-19, Tim Honda Was Was

“Kemungkinannya 85-90 persen Valentino Rossi tetap mampu untuk menang. Saya berharap dia tetap terus lanjut untuk membalap dan memahami kalau dirinya masih tetap kompetitif. Akan tetapi tentu saja keputusan ada pada dirinya,” ujar Graziano yang juga mantan pembalap GP.

Graziano menilai Valentino Rossi masih kompetitif lantaran juga akan didukung beberapa perubahan yang setidaknya memberikan motivasi untuk tetap lanjut di MotoGP. “Yamaha menjamin peningkatan performa motor. Valentino juga mencoba mengubah kepala kru untuk mendapat sesuatu yang baru, bahkan di dalam dirinya sendiri,” kata Graziano Rossi.

Satu hal yang menarik, beberapa lama lalu, Graziano bahkan juga mengatakan pada media Italia Corriere Della Sera dan memprediksikan kalau Valentino Rossi bisa membalap hingga usianya mencapai nomor start kesayangannya, yaitu 46.

BACA JUGA  Ini Dia Sirkuit Yang Sudah Siap Menggelar MotoGP dan Formula 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here