Pedrosa: Marquez Adalah Kombinasi Antara Rossi dan Stoner

Valentino Rossi dan Marc Marquez. foto: motogp.com

Salah satu pembalap terbaik yang pernah dimiliki oleh MotoGP adalah Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol ini sudah pensiun dan mengakhiri karirnya di tim Repsol Honda. Dani adalah salah satu anak emas di Spanyol, menjadi media darling bagi para jurnalis karena pembawaannya yang kalem dan nggak neko-neko. Kini kesibukannya hanya untuk pengembangan motor KTM RC16 untuk MotoGP setelah setahun lebih menjadi pembalap penguji.

Belum lama ini Pedrosa berkesempatan untuk melakukan sesi wawancara dengan Paddock TV dan banyak mengemukakan hal-hal tentang balap MotoGP. Diantara yang sangat menarik adalah komentarnya tentang 3 pembalap yang pernah menjadi teman maupun rivalnya selama berkarir di MotoGP. Mereka adalah Valentino Rossi, Casey Stoner dan tentu saja Marc Marquez.

BACA JUGA  Marc Marquez Pelopor Donasi Korban Covid-19
Dani Pedrosa test rider tim KTM. Foto: motogp.com

Pedrosa bercerita dan memberi beberapa defisi tentang 3 sohibnya tersebut. Namun ada yang membedakan diantara ketiganya dan ada satu yang merupakan campuran dari kedua pembalap. Siapa saja, ini menarik karena Pedrosa adalah pembalap yang tahu betul karena sudah pernah berada dalam satu tim ataupun satu trek bersama ke tiga juara dunia tersebut, yakni Vale, Stoner dan Marquez.

“Valentino Rossi adalah seorang yang mampu membawa banyak orang untuk melihat oleh raga ini. Dia memiliki kemenangan yang banyak sekali dan dia salah satu orang yang sangat mencintai balapan. Vale banyak melakukan hal-hal yang bagus untuk MotoGP. Bahkan hingga sekarang pun setelah sekian lamanya dia balapan di MotoGP, dia masih seperti anak baru yang masih bersemangat. Dia itu tidak hanya cukup balapan saja namun juga haus akan kemenangan, kalau bisa semuanya dia yang juara,” kata Pedrosa mengenai Valentino Rossi.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Quartararo, Vinales dan Morbidelli Jauh Lebih Kuat dari Saya
Casey Stoner dan Marquez. Foto: motosport.com

Pedrosa juga memberikan komentar dan kesan kepada mantan satu timnya yang juga sudah pensiun yakni Casey Stoner. “Kalau Stoner adalah pembalap yang memiliki bakat murni. Dia itu orangnya tidak peduli dengan kondisi apapun yang terjadi di sirkuit. Dia nggak masalah mau hujan atau kering, siang atau malam,  sama saja baginya, dia langsung tancap gas apapun kondisinya. Dia tipe pembalap yang tidak terlalu memikirkan banyak hal. Meskipun kondisinya tidak sempurna tapi dia bisa memaksimalkan motor dan sangat cepat. Dia itu kalau dianalogikan seperti binatang tapi dengan artian yang positif,” ungkap Pedrosa.

Oedrosa dan Marquez Saat Satu Tim. Foto: hondaracing

“Kalau Marquez itu lebih beda dan spesial lagi, dia adalah kombinasi antara Rossi dan Stoner. Kadang dia sangat kuat seperti Stoner namun kadang dia juga karismatik seperti Valentino Rossi. Inilah yang kulihat dari Marquez, dan dia juga memiliki banyak kemenangan,” lanjut Pedrosa.

BACA JUGA  Jangan Ragukan Rossi Ketika Jarak Tak Terlalu Jauh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here