Peluk Hangat Dari Rossi dan Vinales Untuk Para Petugas Kesehatan di Seluruh Dunia

Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Foto: motogp.com

Valentino Rossi dan Maverick Viñales menggunakan kesempatan sesi wanwancara video dengan reporter MotoGP Matt Bird untuk mengucapkan terima kasih kepada para perawat dan dokter yang berada di garis depan dalam memerangi episode Covid 19.

Pandemi virus corona telah mendorong sistem kesehatan di seluruh dunia sampai ke titik batasnya. Hingga saat ini, lebih dari 2,9 juta kasus infeksi Sars-CoV-2 telah dilaporkan, dan lebih dari 200.000 orang belum selamat dari penyakit paru-paru.

Data statistik paling menyedihkan pertama adalah dari negara Amerika Serikat dengan 960.896 kasus yang dilaporkan dan lebih dari 54.000 kematian akibat corona, diikuti oleh negara-negara Eropa Spanyol (223.759 kasus dan 22.902 korban Covid-19) dan Italia (195.351 terinfeksi dan 26.384 kematian). Pembalap tim Pabrikan Yamaha Maverick Viñales dan Valentino Rossi berharap agar krisis ini segera berakhir.

BACA JUGA  Marc Marquez Mengakui Kalau Sudah Sebulan Tidak “Gituan”

Kedua bintang MotoGP sadar bahwa situasinya sulit bagi semua orang yang terlibat, terutama bagi para dokter dan perawat yang berjuang di garis depan melawan Covid 19. Dalam obrolan video dengan reporter MotoGP Matt Birt tersebut, Rossi menjelaskan. “Tidak mudah bagi semua orang di dunia ini, tetapi tentu saja lebih sulit bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang bekerja di garda depan. Bagi mereka, aturan Lockdown itu tidak hanya membosankan, tapi mereka juga menempatkan diri mereka dalam risiko ketika mencoba menyelamatkan banyak nyawa,” kata juara sembilan kali itu, yang mengirim pelukan virtual kepada semua petugas kesehatan di seluruh dunia.

“Kalian semua adalah pahlawanku selama ini, terima kasih banyak dan tetap bertahan. Peluk hangat untuk kalian semua,” jelas Rossi, yang menghabiskan waktu istirahat di rumah di Tavullia bersama dengan pacarnya Francesca Sofia dan ibunya Stefi.

BACA JUGA  Mantan Pembalap MotoGP Ini Tuduh Ada Permainan di MotoGP, Benarkah Rossi dan Marquez Curang?

Sedangkan bagi Vinales sendiri, dia juga ikut berperan aktif untuk membantu meringankan pekerjaan para petugas kesehatan di negaranya. Dia mendukung beberapa proyek amal di Spanyol dan sangat setuju dengan Rossi tentang kesannya kepada para pahlawan kesehatan tersebut.

“Saat ini, orang-orang yang memerangi pandemi virus corona adalah pahlawan sesungguhnya. Dan saya dapat mengatakan bahwa selalu ada cahaya yang bisa ditemukan dalam kegelapan. Itulah tujuan untuk melihat semua yang baik dan positif, karena situasi saat ini sangat sulit. Saya melihat banyak keluarga dengan kakek nenek yang mendapat Covid-19 dan itu tentu saja merupakan situasi yang sangat sulit,” kata Vinales.

Pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu telah melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan alat tes Covid 19 ke kampung halamannya untuk para lansia. “Saya akan sangat marah jika saya sampai kehilangan kerabat karena tidak ada yang bisa dilakukan lagi selain itu. Komitmen ini tidak perlu saya pertanyakan lagi. Saya melakukan ini untuk kota saya, orang-orang saya dan juga untuk keluarga saya yang berasal dari sana. Kami juga mencoba mendukung rumah sakit di Girona dan Figueres, tempat saya dilahirkan. Kami ingin mengirimkan materi sebanyak mungkin, karena bantuan apa pun kami terima,” kata Vinales.

BACA JUGA  Ducati Galang Dana Untuk Memerangi Corona

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here