Pembalap Andalan Honda Tim Gajser Curi Start Ikut Balap Kejurnas

Tim Gajser. Foto: otosportif.com

OTOSPORTIF – Superstar tim Honda dan juara dunia MXGP, Tim Gajser menyelesaikan balapan pertama sejak awal krisis korona pada akhir pekan lalu.

Pembalap motorcross sangat menantikan dimulainya kembali seri Kejuaraan Dunia MXGP, yang harus dibatalkan karena Corona setelah sempat tayang 2 seri awal Maret lalu. Jika mengikuti kalender saat ini, maka Grand Prix akan dimulai lagi di Kegums, Latvia mulai 9 Agustus nanti jika tidak ada pembatalan lagi.

Namun Tim Gajser telah selangkah lebih maju dari para pesaingnya dalam hal ini. Pembalap pabrikan Honda ini curi start dan sudah melakukan balapan pertamanya setelah pandemi korona pada akhir pekan lalu.

Pembalap asal Slovenia itu ambil bagian dalam perlombaan kejuaraan nasional Slovenia setelah istirahat lebih dari tiga bulan. Acara balap sendiri berlangsung di sebuah perbukitan yang indah di Semic sebuah lembah di Stranski dekat Novo Mesto, Slovenia.

BACA JUGA  Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan di Jaringan Diler Sepeda Motor

Seperti yang bisa ditebak, juara dunia tiga kali itu langsung memenangkan kedua balapan dengan sempurna. Ada juga pembalap muda yang ikut dibalap ini seperti dari kelas MX2 ada Jaka Pekaly, yang diasuh oleh ayah Gajser, Bogomir. Kemudian pembalap MX2 World Championship Jan Pancar, yang finis kedua di belakangnya di kedua balapan.

Tim Gajser sebelumnya mengumumkan bahwa balapan di Semic akan berlangsung tanpa penonton karena krisis Covid-19 ini. Namun pada hari Minggu tidak ada lagi pembicaraan tentang ini di situs karena beberapa ratus penggemar telah memadati untuk menonton balap Kejurnas Slovenia ini..

Di Slovenia sendiri kasus infeksi atau positif Covid-19 relatif sedikit, yakni (sekitar 1500) yang telah terdaftar di Slovenia sejak awal pandemi. Hingga akhir pekan ini, 109 orang telah meninggal karena virus tersebut.

BACA JUGA  Dampak Covid-19: IIMS 9 – 19 April 2020 Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here