Pembalap Ducati Ini Malah Favoritkan Marquez Jadi Juara Dunia

Foto: motogp.com

Dalam tiga musim terakhir, pembalap andalan Ducati Andrea Dovizioso menjelma menjadi pesaing terkuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia. Namun demikian, pembalap tim Ducati itu harus menelan pil pahit lantaran hingga musim lalu dia harus puas meraih runner-up untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kalah dari pembalap yang sama, yaitu Marc Marquez.

Pada 2019, Marc Marquez tampil begitu impresif dan nyaris sempurna saat melaju bersama RC213V sepanjang gelaran MotoGP 2019. Rider berjulukan The Baby Alien itu mengemas total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan yang dia jalani. Marquez hanya gagal sekali saat gagal finish pada seri ketiga MotoGP 2019 yang berlangsung di Circuit of the Americas.

BACA JUGA  Pol Espargaro Resmi Pindah Honda dengan Kontrak Dua Tahun

Marc Marquez berhasil menyegel gelar juara saat MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri balapan. “Dia berhasil meraih gelar juara dengan selisih yang besar dan dia juga selalu menjadi pembalap tercepat di setiap seri balapan,” kata Dovizioso via GPOne.

Melihat catatan pada musim lalu tersebut, Andrea Dovizioso masih menjagokan Marc Marquez sebagai rider terdepan dalam bursa juara MotoGP 2020.”Di atas kertas, Marc Marquez adalah pembalap favorit mengingat penampilannya yang luar biasa pada musim lalu,” kata Dovizioso.

Meski terkesan dengan penampilan Marc Marquez, Andrea Dovizioso percaya bahwa tidak ada satu orang pun yang tak terkalahkan. “Tapi tak ada seorang pun yang tidak terkalahkan, Anda harus memulai kompetisi ini dengan mental dan usaha seperti perkataan itu,” tegasnya.

BACA JUGA  Tahun Ini Bisa Jadi Milik Suzuki, Saatnya Revolusi?

Andrea Dovizioso dan seluruh pembalap MotoGP akan kembali mengaspal pada sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari. Sementara balapan seri perdana MotoGP 2020 baru akan digelar pada 8 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar dengan format balap malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here