Pembalap KTM Jeffrey Herlings Niat ‘Pindah’ di AMA National?

Jeffrey Herlings. Foto: otoportif.com

OTOSPORTIF -Jeffrey Herlings mempertimbangkan alternatif balapan lain untuk tetap bisa berkompetisi. Sambil menunggu mulainya MXGP 2020 peraih Kejuaraan Dunia 2018 ini juga dihubungkan dengan Kejuaraan Motocross di Amerika, AMA.

Kebosanan bagi atlit khususnya pembalap adalah tidak adanya kompetisi sepertin sekarang ini. Begitu juga yang dirasakan oleh Jeffrey Herlings yang sudah tak sabar untuk balapann lagi.

Awal musim 2020 kemarin Jeffrey benar-benar mempun yai start yang bagus dimana dia mampu memenangkan 2 seri awal musim ini di seri Matterley Basin dan Valkenswaard.

Namun sekarang Kejuaraan Dunia Motocross MXGP masih kosong dan dia hanya bisa menungggu. Awalnya MXGP 2020 akan dimulai lagi pada bulan Agustus, tetapi tetap masih menunggu lampu hijau dari otoritas yang bersinggungan,

BACA JUGA  Sejarah Alpinestars Berawal Dari Kejuaraan Motocross Pertama

Otomatis dengan kosongnya balap ini maka para pembalap hanya bisa berlatih tanpa ada kompetisi. Libur panjang ini tentu membuat semua pembalap bosan dan gatal untuk segera bertarung di sirkuit.

Sambil menunggu tersebut tersiar kabar jika sang juara dunia MXGP 2018 ini akan mengikuti atau bermain satu putaran (atau lebih) di AMA Nation di Amerika. Inikah salah satu cara Jeffrey untuk tetap kompetitif dan bisa berlatih?

Namun yang mengganjal adalah keadaan darurat dari Covid-19 yang telah mengacaukan rencana pembalap asal Belanda ini. Dia bertekad untuk segera menjadi protagonis setelah tahun 2019 nya yang sulit. Pada awalnya tahun ini memang menjanjikan sebelum semuanya buyar oleh pandemik.

BACA JUGA  Jadwal MXGP 2020 Terbaru di Rilis, Dua Seri Dibatalkan, Mana Saja?

“Ini adalah mimpi buruk. Saya merasa baik-baik saja dan tidak sabar untuk pergi ke Argentina. Lalu tiba-tiba berhenti, jadi anda terpaksa membatalkan semua agenda selama berbulan-bulan. Sekarang kita akan diperbolehkan latihan, tetapi siapa yang tahu kapan kita akan pergi balapan,” kata Herlings kepada nos.nl.

Jadwal baru memang menunjukkan balapan pertama akan dilangsungkan di Russia Agustus nanti. Tapi Herlings tampaknya tidak terlalu optimis. Dia masih melihat angka yang terpapar virus masih tinggi. Sementara itu, pembalap Red Bull KTM Factory ini justru sedang mempertimbangkan untuk mencari alternatif lain yakni di AMA Nations. Meski di AMA ada juga penundaan karena pandemi, tetapi musim 2020 ini sudah bisa dimulai pada bulan Juli.

BACA JUGA  Pembalap Andalan Honda Tim Gajser Curi Start Ikut Balap Kejurnas

“Saya bisa memainkan beberapa perlombaan di AS,” aku pembalap Belanda itu. Meski dia berkeinginan balapan di Amerika tetap saja ijin KTM diperlukan. Padahal fokus utama KTM adalah pada Kejuaraan Dunia MXGP. Masalah kompleks lainnya pasti ada salah satunya adalah kecilnya kemungkinan bepergian ke Amerika Serikat karena aturan pembatasan. Yang pasti adalah keinginannya untuk benar-benar mulai bersaing lagi, itu saja. Ingat juga bahwa pada 2017 Herlings berpartisipasi dalam putaran Ironman di AMA Nations dan tampil mendominasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here