Pendiri Alpinestars, Sante Mazzarolo Meninggal di Usia 91 tahun

Sante Mazzarolo. Foto: dok

Sante Mazzarolo, pendiri merek Alpinestars, meninggal kemarin pagi (Sabtu)-02/05) di rumahnya di Maser di Italia pada usia 91 tahun setelah lama sakit. Sante yang merupakan orang Italia adalah kekuatan pendorong di balik perpaduan teknologi dan desain di bidang pakaian balap motor dan motorsport.

Mazzarolo mendirikan Alpinestars pada tahun 1963. Perusahaan ini lahir di Coste di mana ia bekerja sebagai pengrajin kecil. Sedikit demi sedikit, merek ini meningkatkan namanya secara internasional berkat penciptaan boot khusus untuk mengendarai sepeda motor yang merevolusi kenyamanan dan keselamatan pengendara.

Pada tahun 1999, Alpinestars mulai mengembangkan pakaian kulit untuk kompetisi motorsport setelah berkembang pesat bersama Sante Mazzarolo. Pembalap Spanyol Carlos Checa adalah yang pertama mencoba salah satu dari baju balap Italia ini dan telah membantu memperbaiki desain mereka sejak saat itu.

BACA JUGA  Sejarah Alpinestars Berawal Dari Kejuaraan Motocross Pertama

Mazzarolo meninggal di rumahnya di Maser dikelilingi oleh keluarga tercinta setelah lama melawan penyakit yang dideritanya. “Maser telah kehilangan seorang wirausahawan dengan kapasitas besar, kemanusiaan dan iman yang otentik. Saya menyampaikan belasungkawa atas kematian salah satu pelopor kewirausahaan di Maser. Saya ingat kasih sayang banyak pertemuan dengan Sante dan keluarganya, ” kata Claudia Benedos, Walikota Maser.

Sekarang, anak-anaknya akan melanjutkan warisan Sante sebagai kepala Alpinestars. Putra sulungnya, Gabriele, telah menjabat sebagai Presiden dan CEO selama beberapa tahun sekarang. Di sisi lain, putrinya, Lucia dan Gloria juga merupakan bagian dari perusahaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here