Petronas SRT: Prospek Yang Bagus Jika Rossi ke Petronas Tapi…

Razlan Razali. Foto: motogp.com

Seperti yang sudah diketahui umum jika kontrak Valentino Rossi yang tidak diperpanjang oleh tim Yamaha Factory tahun depan akan membawa babak baru di MotoGP. Valentino Rossi langsung dihubung-hubungkan dengan beberapa tim besar yang berlaga di kelas MotoGP. Salah satunya adalah tim satelit Yamaha yakni tim Petronas SRT.

Petronas SRT sendiri baru-baru ini mengatakan jika belum ada kesepakatan apapun dengan Rossi bahkan kontak pun belum terjadi. Sang bos tim ini yakni Razlan Razali setidaknya mengatakan belum ada pembicaraan serius ke arah sana. “Ini memang prospek yang sangat bagus buat kita, namun hingga kini kita belum ada diskusi apa-apa terkait Valentino Rossi. Memang akan sangat bagus buat tim ini jika Rossi bergabung di SRT namun tergantung dia juga, tim ini akan menjadi pilihannya atau tidak. Banyak yang di bicarakan antara Rossi dan Yamaha tapi sama sekali tidak menyinggung kita dan kita juga tidak tahu. Dan kita juga tidak ingin membuat rencana kedepan soal itu sebelum syarat  pembicaraan yang resmi dilakukan,” kata Razlan.

BACA JUGA  Terbaru Valentino Rossi Bakal Segera Nikah?

Valentino Rossi sendiri dalam statemen beberapa waktu lalu mengatakn jika ia butuh 5 hingga 6 balapan untuk bisa menentukan masa depan dirinya. Mau terus atau berhenti balapan akan menjadi pilihannya jika ia merasa dalam kondisi yang kompetitif atau tidak. Namun dengan berhentinya balapan akibat wabah corona hal-hal ini akan menjadi lebih rumit untuk dipastikan. Tentunya memang harus masih menunggu masa depan Vale karena balapan sendiri sedang kacau balau.

Kenapa berita kepindahan Vale ke Petronas SRT itu sangat penting buat pecinta MotoGP. Ya karena Vale adalah seorang legenda hidup, pembalap yang mampu mendatangkan penonton banyak dan tentu saja seseorang yang sangat monumental. Dengan adanya wabah seperti ini MotoGP sendiri sebenarnya butuh seorang seperti Valentino Rossi yang mampu menghidupkan kompetisi balap meskipun kita tahu sudah beberapa tahun terakhir tangga podium sangat sulit di capai Vale. Namun dia adalah magnet yang mampu memberikan atau setidaknya membuat orang mau nonton MotoGP.

BACA JUGA  Murid Rossi Ultah, Ini Targetnya di MotoGP 2020

Satu tahun kontrak di Petronas SRT akan cukup dan sangat realistik mengingat Vale masih bisa diharapkan untuk balapan dengan para anak muda lainnya. Meski kini umurnya sudah 41 tahun dan sudah seperempat abad menjadi bagian dari balap MotoGP namun tahun ke 26 dan 10 titel juara dunia masih menjadi misteri yang harus dipecahkan, khususnya buat Rossi sendiri.

Bagi Petronas SRT sendiri Valentino Bisa menjadi pilihan yang sangat bagus buat timnya. Dari segi kompetisi maupun promosi tim, Rossi akan membawa banyak keuntungan buat petronas SRT, antara lain motor dengan teknologi yang sama dengan motor tim pabrikan dan tentu saja fanbase yang bakal membludak.

BACA JUGA  Waktunya MotoGP Sepang Dipikirkan Oleh Dorna

Namun jika Valentino Rossi gagal menjadi pilot motor tempur mereka masih ada beberapa pilihan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Fabio Quartararo. Masih ada Jorge Lorenzo yang bisa diambil untuk membawa tim balap dari Malaysia ini ke posisi 3 besar. Apalagi jika Petronas SRT mampu membentuk sebuah Dream Team yang di isi oleh para juara dunia, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tentu tim ini akan berubah total dan mempunyai nilai jual tersendiri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here