Petrucci: Ducati Telah Memilih Miller Sebagai Pembalap Utama

Jack Miller didepan Petrucci dan Dovizioso. Foto: motogp.com

Pasar pembalap MotoGP masih belum bisa diprediksi dan masih banyak terjadi hal-hal yang mengejutkan. Semuanya isu sekarang berputar di sekitar tim Ducati, di mana Jack Miller tampaknya akan memiliki tempat di tim pabrikan Italia tersebut. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Danilo Petrucci. Di sisi lain, kontrak ditandatangani berdasarkan hasil tahun sebelumnya dan kontrak Petrux telah meninggalkan sesuatu yang diinginkan di bagian kedua kejuaraan. Tetapi tidak jelas apakah dia sudah keluar dari tim secara resmi atau belum.

Bahkan, masih belum ada kesepakatan antara Andrea Dovizioso dan manajemen puncak Ducati untuk pembaruan dan mungkin tidak akan pernah ada. Manajemen Borgo Panigale harus mengurangi anggaran yang tersedia untuk sektor balap, dimulai dengan gaji Dovi yang berada di kisaran 6 juta euro per musim. Pilihan Jack Miller ditujukan untuk penghematan ekonomi, tetapi tidak hanya itu. Pembalap Australia ini telah menunjukkan akhir yang baik untuk kejuaraan 2019, ia masih muda dan haus akan kemenangan.

BACA JUGA  Bos Ducati Serang Honda: Lebih Baik Runner Up Daripada Juara Dunia Cuma Lewat 1 Pembalap Saja
Danilo Petrucci akankah yang akan pergi dari Ducati? Foto: motogp.com

“Saya pikir Miller sudah memiliki pijakan di Ducati. Tidak ada yang resmi, tapi itulah yang mereka katakan. Mungkin sekarang mereka harus memilih antara Andrea Dovizioso dan saya untuk tempat kedua. Belum ada yang diputuskan, tetapi tampaknya demikian,” kata Danillo.

Skenario yang berisiko dan membahayakan atmosfer di tim Ducati di musim MotoGP 2020 yang juga sudah diawali dengan banyak masalah ini. Dua sahabat yang berlatih bersama, yang juga berbagi sebagian besar kehidupan pribadi mereka, kemungkinan akan berubah menjadi persaingan tanpa batas. “Aku tidak ingin ada persaingan antara Dovi dan aku. Jelas bahwa semua orang memikirkannya untuk balapan, tetapi di luar trek, kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sudah dalam kompetisi, saya tidak ingin ada tekanan eksternal,” jelas Danillo.

BACA JUGA  Dua Alasan Rins Mau Kontrak Dengan Suzuki 2 Tahun
Jack Miller kabarnya akan di tim utama Ducati. Foto: Pramac Racing

Untuk Danilo Petrucci mungkin akan segera ada tawaran kontrak untuk balap Superbike dengan Ducati. Dalam hal ini dia akan menggantikan Chaz Davies, tetapi sampai saat itu dia tidak ingin memikirkan rencana B. “Tahun 2019 saya menunjukkan saya bisa menang di MotoGP dan Ducati sudah mengenal saya sejak 2015, mereka tahu berapa nilai saya. Jelas bahwa tahun ini saya harus melakukan yang terbaik untuk mencoba menjadi kompetitif. Tujuan saya adalah untuk tetap bersama Ducati untuk waktu yang lama, tetapi itu tidak hanya tergantung pada saya. Di masa lalu, lebih dari sekali, saya telah ditawari tempat di Superbike. Tetapi saya telah menunjukkan bahwa saya bisa menang di MotoGP. Saya tidak tahu apakah saya siap berjuang untuk gelar, tapi aaya yakin saya bisa melakukannya dengan baik. Saya lebih suka berada di MotoGP, saya belum menyelesaikan pekerjaan di sini,” katanya dalam sebuah wawancara dengan ‘Roundtable of MotoGP.

BACA JUGA  Carlos Checa: Marquez Yang Terhebat Kalau Rossi Mending Pensiun Aja

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here