Petrucci Sangat Bahagia Setelah Bertemu KTM, Tanda Kah?

Danilo Petrucci senang setelah bertemu tim KTM di Austria. foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Danilo Petrucci dan manajernya Alberto Vergani bertemu dengan KTM untuk menegosiasikan penandatanganan 2021 di MotoGP. Sepertinya Petrucci akan menjadi pengganti Pol Espargaro musim depan yang akan pindah ke Honda.

Rumor sedang merevolusi pasar transfer pembalap MotoGP untuk musim 2021. Ducati merevolusi pasar dengan menandatangani Jack Miller sebagai pengemudi resmi untuk tahun depan.

Karena itu, Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci harus meninggalkan skuad Italia ini. Dalam beberapa minggu terakhir telah diketahui apa yang akan ditawarkan Pol Espargaro dari Ducati dan Honda untuk tahun 2021.

Ini memiliki efek berantai. Dari KTM mereka tidak berdiri diam. Merek Austria telah memulai negosiasi dengan Danilo Petrucci, untuk menjadi pengganti Pol Espargaro. Karena itulah Danilo Petrucci dan manajernya telah melakukan perjalanan ke Mattighofen untuk bertemu Pit Beirer dan Mike Leitner di markas KTM.

BACA JUGA  Siapa Saja Pembalap MotoGP yang Hadir di Tes Misano

Setelah berita tentang Petrucci dan perjalanan manajernya untuk bertemu KTM dirilis. Alberto Vergani, manajernya, yang membuat beberapa pernyataan menjelaskan kunjungannya ke markas KTM di Austria.

“Saya menyarankan Pit Beirer ambil Petrucci sebagai pembalap beberapa tahun lalu. Saya masih mengingatnya dengan baik. Itu adalah pertemuan yang sangat positif, kami mulai berbicara sekitar tengah hari dan berakhir setelah jam 7 malam, kami berbicara tentang banyak hal selama 7 jam tersebut,” kata Vergani.

“Kami mengunjungi departemen balap KTM di Munderfing dan kata pertama yang muncul di benak saya adalah sangat mengejutkan. Dan mereka sangat menghargai Danilo, yang mereka anggap sebagai pekerja serius, pemain di tim yang tahu bagaimana cara menang,” lanjutnya.

BACA JUGA  Bos Ducati Serang Honda: Lebih Baik Runner Up Daripada Juara Dunia Cuma Lewat 1 Pembalap Saja

Pembicaraan pertama antara Petrucci dan KTM adalah sepadan, seperti yang dijelaskan manajernya. “Sambutan yang mereka berikan kepada kami adalah sepadan dengan harga hari itu. Hanya butuh beberapa jam baginya untuk merasa sangat dihargai. Beirer dan Leitner sekarang harus melaporkan ke Stefan Pierer yang tidak hadir saat itu, tetapi sepertinya kami dalam kondisi yang baik,” kata Vergani.

“Bagaimanapun, tidak ada urgensi untuk mengungkap urusan Espargaro, atau kami. Tetapi mereka ingin mengenal kami dan saya akan mengatakan bahwa kami memulai dengan optimis,” tambahnya.

Negosiasi itu telah membuat Danilo Petrucci merasa dihargai oleh tim. Namun, karena tidak semua manajer merek hadir, maka masih harus menunggu untuk mengambil keputusan.

“Mengenai Danilo, saya dapat mengatakan bahwa dia bahagia. Karena perusahaan KTM sangat besar dan kuat. Saya dapat melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah ditetapkan. Jika kita bisa menjadi bagian dari proyek ini di masa depan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai bekerja dengan KTM,” jelas Vergani.

BACA JUGA  Susahnya Para Pembalap Luar Eropa Untuk Masuk ke Benua Eropa

“Saya tahu mereka harus berbicara dengan CEO Stefan Pierer sekarang. Maka keputusan akan dibuat. Kemarin ada pertemuan untuk menemui kami. Kami membahas banyak detail,” terusnya.

Setelah kunjungan ke KTM, baik Danilo Petrucci dan manajernya berharap untuk segera menerima kabar. Dan semuanya menunjukkan bahwa musim depan ia akan menjadi pembalap KTM.

“Harapan kami telah terlampaui. Semuanya baik-baik saja. Sekarang kita dengan tenang menunggu langkah selanjutnya dari KTM. Kami saling menyukai. Itu bagus,” ungkap Vergani pada La Gazzetta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here