Pilihan Cal Crutchlow Hanya Ducati dan Aprilia, atau Pensiun?

Cal Crutchlow saat di Ducati. Foto: Paddock-GP.com

OTOSPORTIF – Setelah tidak dipakai lagi di LCR Honda kini Cal Crutchlow harus berpikir bagaimana tahun depan. Ke Ducati, Aprilia atau malah akan pensiun dini.

Hampir semua tim telah terisi dan yang masih memungkinkan hanya Ducati dan Aprilia yang musim depan masih ada slot kosong untuk satu pembalap.

Pensiun tentu bakan hal yang diinginkan, ke balap Superbike dia juga tidak tertarik lalu bagaimana jika tidak ada tempat lagi, nganggur setahun dulu kah?

Saat ini nasib Cal Crutclow usai diumumkannya Alex Marquez bergabung dengan LCR Honda memang agak kritis. Bahkan, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga telah mengatakan bahwa ia akan membantu Cal Crutchlow menemukan tim untuk musim depan.

Aprilia sebagai tim pabrikan menjadi peluang terbaik Cal Crutchlow karena hingga saat ini mereka masih memiliki satu kursi kosong untuk MotoGP 2021.

“Saya ingin melakukan apa yang disukai karena ini bukan hanya tentang uang. Membangun RS-GP bersama Aleix Espargaro akan sungguh menyenangkan,” ujar Crutchlow.

“Saya melihat peluang ini untuk berusaha meraih podium dengan semua pabrikan yang saya bela di MotoGP. Saya bersemangat membantu mereka mengembangkan motor dengan komitmen tinggi. Saya yakin bisa,” ujar Crutchlow.

Selain itu, Cal Crutchlow menyatakan bahwa ia punya dua opsi untuk masa depannya. Selain dengan Aprilia Racing, opsi lainnya, yakni kembali ke Ducati. Crutchlow menyatakan juga berpeluang kembali ke Ducati Team, yakni tim yang ia bela pada 2014. Seperti diketahui, Ducati memang tengah menjalani negosiasi yang sangat alot dengan Andrea Dovizioso sejak awal tahun.

Crutchlow diketahui punya hubungan baik dengan manajemen Ducati, terutama Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi; Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, dan General Manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna. Ia pun tidak membantah bahwa kerap berdiskusi dengan ketiga petinggi Ducati tersebut.

“Hubungan saya dan Ducati sungguh fantastis, mungkin salah satu hubungan kerja sama terbaik yang pernah saya punya dengan sebuah tim. Saya biasa ngobrol dengan Davide dan Paolo. Apakah saya bicara dengan Gigi? Ya, saya bicara dengannya beberapa waktu lalu, dan ia memahami situasi saya,” ujarnya.

Cal Crutchlow sebelumnya juga telah mengatakan bahwa dirinya ingin pensiun dalam waktu dekat, tapi ia mengubah pikirannya dan ingin bertahan di MotoGP dalam waktu lama. Jika tak mendapatkan tim untuk musim depan, bisa saja Cal Crutchlow memutuskan untuk pensiun atau beralih ke ajang balap motor lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here