Pirro Curiga Honda Balas Dendam Kepada Lorenzo

Michele Pirro dan Jorge Lorenzo. Foto: motogp.com

Michele Pirro merasa curiga di balik keputusan untuk melarang para pembalap Wild Card berlaga tahun ini. Dia curiga bahwa ini adalah langkah Honda untuk membalas dendam pada Jorge Lorenzo.

Salah satu aturan baru yang diperkenalkan di dalam peraturan untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020 adalah keputusan untuk melarang wild card sepanjang musim. Secara resmi, motivasinya adalah untuk menjaga jumlah orang di paddock seminimal mungkin, tetapi ada orang yang curiga bahwa di balik pilihan ini sebenarnya ada alasan yang sangat berbeda.

Dia adalah Michele Pirro, pembalap penguji Ducati yang secara langsung terpengaruh oleh tindakan ini, yang juga akan mencegahnya naik ke trek di Mugello, Misano dan Valencia, yang juga telah menjadi kebiasaannya dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Itu Spesial Dan Dia Bisa Menang lagi

“Saya jelas sangat kecewa. Membuat keputusan secepat itu tidak benar menurut pendapat saya. Aku tidak tahu apakah itu cara seseorang membayar sesuatu, tapi aku pikir itu tidak adil. Saya bisa memahami keputusan yang dibuat sebulan sebelumnya, tetapi sekarang belum diketahui kapan kejuaraan akan dimulai dan berapa banyak balapan akan berlangsung. Honda mungkin ingin balas dendam saat Lorenzo pergi ke Yamaha. Tapi saya bukan Lorenzo, yang menghasilkan uang dan juga bisa tinggal di rumah. Saya pikir saya masih bisa memberi banyak kepada MotoGP,” kata Pirro seperti dilansir dari media Autosprint.

Michele Pirro tahun ini juga gagal tampil sebagai Wild Card. Foto: motogp.com

Karena itu, kecurigaan pembalap asal San Giovanni Rotondo itulah yang mendorong Honda untuk memperkenalkan aturan ini untuk mencegah kembalinya mantan pembalapnya, Jorge Lorenzo, yang sekarang menjadi pembalap penguji bagi saingannya Yamaha.

BACA JUGA  Berapa Harga Lengan Ayun Karbon MotoGP?

Oleh karena itu bagi Pirro, yang tersisa hanyalah menghibur dirinya sendiri dengan kembalinya aktifitas yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di sirkuit Misano, baru-baru ini. “Ya, saya melakukan beberapa kali putaran sendirian untuk menguji aspal baru dan perubahan yang dilakukan Franco Uncini dibuat di beberapa sudut. Saat itu di sisi lain, saya memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa putaran lagi, saya bersenang-senang. Saya menggunakan Ducati Panigale standar yang saya gunakan setiap saat untuk pelatihan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here