Pol Espargaro Siap Tinggalkan KTM Demi Honda Atau Ducati

Pol Espargaro Foto: motogp.com

Pol Espargaro mengatakan dia siap untuk meninggalkan KTM jika ada tawaran menarik dari pabrik tim penting seperti Honda atau Ducati.

Pasar pembalap MotoGP 2020 terus berlanjut meskipun darurat wabah corona memaksa kejuaraan berhenti sementara. Setelah tanda tangan pembalap Suzuki dan Jack Miller, langkah selanjutnya adalah Pol Espargaro.

Pembalap asal Catalan ini menunggu proposal yang menarik untuk meninggalkan KTM dan mencoba meningkatkan kariernya. Dia mengatakan siap meninggalkan tim asal Austria itu jika ada tawaran dari Honda atau Ducati.

Dalam program radio Onda Cero, Radioestadio del Motor, dia membenarkan bahwa dia telah berbicara dengan Honda dan Ducati. “Pada akhirnya tim berbicara dengan pembalap dan juga sebaliknya. Sedangkan Manajer berbicara dengan semua tim dan bahkan jika tidak ada minat dari tim, anda harus memiliki kontak sampai anda membuat keputusan. Tetapi kontak dengan Ducati dan Honda, yang merupakan dua pabrik dengan kursi kosong, masih aktif, seperti halnya dengan KTM,” kata Pol.

BACA JUGA  Ducati Tertarik Untuk Merekut Anak Troy Bayliss

Ini bukan pertama kalinya nama Pol Espargaro dikaitkan dengan salah satu dari dua merek ini. Dan Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, telah mengiriminya pesan di masa lalu tentang kemungkinannya dengan HRC.

“Honda adalah sepeda motor yang sangat mirip dengan KTM dan merupakan opsi untuk dipertimbangkan jika ada peluang. Tapi sekarang ini semua hanya hipotesis. Posisi sekarang sangat terbatas dan pengemudi bebas kontrak bernegosiasi sebanyak mungkin untuk memperbaiki situasi mereka. Tidak ada yang ditutup baik dengan KTM atau dengan merek lain,” kata Puig.

Pol Espargaro membiarkan dirinya didekati tetapi tanpa meremehkan pabrikan yang telah begitu mempercayainya. Bahkan, dia mengakui bahwa dia hanya akan berganti tim jika dia mendapat tawaran tegas dari Repsol Honda atau Tim Ducati.

BACA JUGA  Sangat Mungkin Kalau Andrea Dovizioso Pindah ke KTM

Bukan dalam rencana Pol untuk mengambil tempat di tim satelit, seperti LCR Honda, di mana ia bisa menggantikan Cal Crutchlow. “Mereka sudah menjanjikan saya motor resmi di tim satelit dan itu tidak pernah membuatku puas. Saya tidak tahu bagaimana Honda atau tim LCR bekerja, atau jenis dukungan apa yang ditawarkan pabrikan,” ungkap Pol.

“Ketika saya menjadi bagian dari tim satelit Yamaha, satu-satunya hal resmi yang saya miliki adalah dokumen yang saya tandatangani dan saya sangat kecewa. Itu sebabnya saya pindah ke KTM, untuk memiliki pabrikan di belakang saya. Saya ingin memperjuangkan gelar dan satu-satunya cara adalah memiliki tim pabrikan di belakangnya. Dan sebanyak apapun dukungan di tim satelit, akan sulit bagi mereka untuk berjuang untuk gelar dunia,” tambahnya.

BACA JUGA  Ditikung Yamaha, Carlo Pernat Salahkan Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here