Pol Espargaro: Valentino Rossi Yang Membentuk Brand MotoGP Menjadi Kuat

Pol Espargaro Foto: motogp.com

Dalam wawancara virtual yang diadakan oleh majalah terkenal asal Spanyol, AS juga hadir pembalap tim pabrikan KTM yakni Pol Espargaro. Dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta tersebut, banyak membahas tenatang masa depan MotoGP dan soal Valentino Rossi. Ada kesan khusus yang ingin disampaikan oleh Espargaro tentang sosok seorang Valentino Rossi tersebut. Dia percaya jika kehebatan Rossi adalah bukan lagi masuk dalam level olahragawan tapi lebih dari itu.

“Sampai sekarang aku masih melihat jika Valentino Rossi adalah yang terhebat karena dia masih memegang rekor tertinggi di kelas utama dan masih aktif, sampai nantinya ada Marc Marquez. Rossi akan selalu melanjutkan kehebatan yang dia punyai, bahkan dia itu tidak perlu menang dan mencari titel juara dunia, cukup hanya membalap saja sudah hebat. Yang dilakukan oleh Rossi pada kejuaraan motor ini sama seperti yang telah dilakukan oleh Nieto untuk Spanyol, hanya bedanya kalau Rossi lebih luas secara global. Rossi telah membentuk MotoGP sebagai sebuah brand terkuat dan ternama,” kata Espargaro.

BACA JUGA  Musim Depan Valentino Rossi Tetap di Yamaha dan Quartararo di Petronas, Status Quo?
Pol Espargaro dan Valentino Rossi foto: motogp.com

Namun begitu dia juga bilang jika dengan adanya Rossi di MotoGP juga mendatangkan masa dan fans yang kadang juga tidak terlalu positif. “Valentino itu memiliki jutaan fans diseluruh dunia. Saat di Barcelona mungkin Marc Marquez adalah pembalap yang mempunyai pendukung yang banyak dan Valentino Rossi adalah pembalap yang mempunyai banyak haters, namun bukan itu yang aku maksud. Banyak orang yang mencintai Rossi dan di sirkuit pasti akan selalu banyak bendera dan topi yang berwana kuning. Yang kumaksud adalah seorang pembalap yang hebat bukanlah pembalap yang memiliki titel yang banyak namun pembalap yang mampu menggerakkan jutaan orang, dan Valentino telah melakukan hal itu bertahun-tahun,” ungkap espargaro.

BACA JUGA  Tiga Hari Yang Penuh Makna Buat Rossi

“Dia adalah orang yang pertama dan pioneer serta jenius dalam urusan ini, dia mampu menggerakkan orang baik itu dengan topi, bendera maupun selebrasi. Dia bagaikan magnet yang mampu menarik banyak fans, itu adalah hal yang bagus namun dia juga mendatangkan banyak Hooligan, dimana itu sisi negatifnya,” jelas Espargaro.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here