Promotor MXGP: 20.000 Penonton MXGP di New Normal Kenapa Tidak

MXGP Semarang penonton membludak. Foto: otoportif.com/Heru

OTOSPORTIF – CEO Infront Moto Racing David Luongo menguraikan skenario yang paling mungkinkan untuk penyelenggara Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2020.

Sebelumnya Piala Dunia Supercross telah menyelenggarakan tiga acara di arena terbuka yang luas di Salt Lake City, Amerika. Sedangkan di Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP), acara pertama setelah pandemi Covid-19 ini direncanakan 2 Agustus di Orlyonok, Rusia. Dua acara sudah digelar di musim 2020 hingga awal Maret.

Promotor Infront Moto Racing ini hanya akan memutuskan apakah ini dan kemungkinan tanggal lainnya akan ada di kalender dalam minggu-minggu mendatang, di awal minggu depan paling awal.

Untuk saat ini, penyelenggara harus melihat sisi positif dari situasi New Normal ini. Yakni akan ada pendapatan dari penjualan tiket dan perdagangan makanan di lokasi hanya saja dalam bentuk yang sangat diminimalkan.

BACA JUGA  Meski Dilarang Rossi Tetap Lakukan Hal Ini Bersama Dovi
David Luongo. Foto: otosportif/Heru

Itulah mengapa Infront ingin menunggu dan kemudian memutuskan untuk beradaptasi sebisa mungkin. “Masih terlalu dini untuk dapat membuat rencana tentang sesuatu yang belum diputuskan,” tegas CEO David Luongo seperti dilansir dari Speedweek.

“Mengapa harus hanya ada 5.000 dan bukan 10.000 atau 20.000 penonton? MXGP berlangsung di area yang sangat luas dan terbuka. Jadi kita perlu tahu apa keputusan dan pembatasan yang akan terjadi di berbagai negara sebelum kita berbicara tentang jumlah orang di daerah tersebut,” lanjutnya.

Luongo terus memonitor situasi dan mencari saran dari para ahli. “Misalnya, beberapa negara berencana untuk kembali normal pada bulan September. Jika aturan ditetapkan, kami pasti akan mengadaptasi pengaturan GP kami dengan cara sebaik mungkin bersama dengan penyelenggara dan FIM. Ini adalah masalah memastikan bahwa publik dapat datang ke balapan dengan aman dan menikmati olahraga lagi,” tegas orang Italia ini.

BACA JUGA  Tony Cairoli: Balapan Ditentukan Dari Latihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here