PSBB Lanjut, Ini yang Daihatsu Lakukan

Daihatsu akan segera berproduksi setelah lebaran. Foto: Daihatsu

Setelah tidak berproduksi sejak tanggal 10–24 April 2020, per-tanggal 27 April 2020, pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga proses produksi ADM akan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

Latihan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal 1 meter.

Sementara itu, untuk seluruh karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH), sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja. Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.

BACA JUGA  GIICOMVEC 2020 Sukses Menarik Kehadiran Pebisnis untuk Dorong Industri Kendaraan Komersial Indonesia

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here