Razlan Razali: Saya Cek HP Saya Tiap Hari Berharap Rossi Kirim WhatsApp

Razlan Razali, Carmelo dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Yamaha bergegas mengontrak Fabio Quartararo untuk periode 2021-2022 di MotoGP. Yamaha ingin mempersenjatai dengan tenaga “baru” dan menyisihkan Valentino Rossi agar dia mendapat tempat di tim satelit Petronas SRT.

Berhentinya kompetisi MotoGP ini juga membuat bursa pasar pembalap agak tersendat. Tapi Direktur Tim Petronas SRT, Razlan Razali ingin mengklarifikasi masa depan tim dan pembalapnya sesegera mungkin. Dan dalam kasus pembatalan musim 2020 ia ingin pembekuan kontrak dan baru melepas Quartararo pindah ke tim pabrikan tahun 2022.

Tidak akan ada pembukaan kejuaraan sebelum bulan Agustus, jadi Valentino Rossi harus mengklarifikasi masa depannya secara definitif meskipun sebelum ada balapan. Juara dunia asal Tavullia tampaknya berorientasi untuk melanjutkan, tetapi sejauh ini tidak ada kontak antara manajemen VR46 dan tim Malaysia.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo Ikut Demam Video Last Dance dan Samakan Rossi Dengan Jordan

“Saya terpaksa terus memeriksa ponsel saya setiap hari dan sejauh ini saya belum melihat apa pun! Saya harap setidaknya Valentino akan mengirim WhatsApp atau apalah,” canda Razali ke Crash.net. “Sejauh ini tidak ada, jadi kami membiarkannya terbuka untuknya. Jika itu terjadi, itu adalah sesuatu yang pasti akan kita pikirkan. Kami tidak akan mengabaikannya. Dia adalah juara dunia sembilan kali dan memiliki banyak bobot dalam hal pemasaran dan promosi. Tetapi kita benar-benar perlu memahami kesepakatan itu. Apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Kita harus mengerti apa yang dia inginkan,” lanjut Razali.

Tidak semuanya diterima begitu saja dalam pembaruan kontrak Valentino Rossi. Misalnya, siapa yang akan membayar kontraknya, mengingat Yamaha telah menjanjikannya dukungannya sebagai pembalap resmi. Selain itu, Yamaha harus yang membayar sewa YZR-M1-nya di tim Petronas. Dan lagi, akan perlu untuk memutuskan apakah itu merupakan kontrak tahunan atau opsi pada 2022. Terakhir, apa yang akan terjadi pada staf mekanik dan teknisi setelah meninggalkan MotoGP? Dalam pernyataan Razali, banyak yang berminat pada Valentino Rossi karena bobot iklannya melebihi kapasitasnya sebagai pembalap. Jadi harus ada juga kesepakatan tentang acara-acara komersial. Ribet juga ya….

BACA JUGA  Kontrak Paling Rumit Antara Rossi dan Dovizioso

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here