Resmi, Antonio Cairoli Perpanjang Kontrak dengan Tim Red Bull KTM

Antonio Cairoli. Foto: twitter/@KTM_UK

OTOSPORTIF – Pembalap dan juara dunia Motocross atau MXGP Antonio Cairoli (34) masih akan tetap bergabung dengan tim Red Bull KTM pada 2021. Pabrikan Austria itu telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dengan juara dunia sembilan kali itu, pada Senin (29/6) kemarin.

Hingga saaat ini Antonio Cairoli dan Red Bull KTM telah meraih enam gelar di kelas utama Kejuaraan Dunia Motocross (2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2017). Dan sekarang keduanya akan terus bekerja sama di tahun mendatang.

Meskipun sudah berumur 34 tahun, juara dunia sembilan kali itu masih belum terlihat lelah. “Saya benar-benar termotivasi untuk musim tahun depan, jadi saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini. Kita akan melihat apa yang terjadi musim 2020, tetapi tujuan saya adalah mengejar gelar dunia, juga pada tahun 2021. Saya sangat bangga telah bersama tim pabrikan KTM yang begitu lama dan masih ingin membubuhkan gelar di buku sejarah KTM di Motorcross,” kata Antonia Cairoli.

BACA JUGA  Tony Cairoli Mulai Berlatih Meski Balapan Belum Jelas

Manajer tim, Claudio de Carli juga telah membenarkan hal ini. “Tony telah menyatakan keinginannya untuk membalap setidaknya satu tahun lagi. Itu tentu saja membuat kami sangat bahagia dan menegaskan karakternya yang benar-benar unik dan sikapnya terhadap olahraga,” katanya.

“Kami puas dengan keputusannya untuk tetap bersama KTM karena itu juga menunjukkan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik ketika memenuhi kebutuhan teknisnya dan bahwa kami telah membangun hubungan yang kuat selama bertahun-tahun. Tahun berikutnya Tony akan memasuki musim keduabelas dengan KTM dan ke-18 dengan kru saya,” tambah Claudio.

“Banyak yang mengatakan tentang Tony sebagai pembalap, sebagai pribadi dan sebagai atlet bahwa dia masih sangat kompetitif ketika Kejuaraan Dunia MXGP berada di tingkat atas,” kata Direktur KTM Motorsport Pit Beirer.

BACA JUGA  MXGP 2020 Tanpa Penonton, Tidak Mungkin!

“Dia bisa saja beralih ke tim lain ketika menjadi jelas bahwa dia ingin melanjutkan pada 2021, tetapi penting bagi kami untuk melanjutkan ceritanya dengan KTM, jadi kami yang lebih senang dengan ini. Kami tidak ragu bahwa ia memiliki keinginan untuk memperjuangkan gelar kesepuluh dunianya, baik di tahun ini atau tahun 2021,” ungkap Pit dilansir dari Speedweek.com.

Selain Cairoli, yang akan bekerja seperti biasa dengan Claudio de Carli, KTM juga akan mengirim dua bintang top lainnya di kelas MXGP yakni Jeffrey Herlings dan Jorge Prado pada 2021, jika ditotal ketiga pembalap KTM ini memiliki total 15 gelar Juara Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here