Resmi, MotoGP Seri Mugello di Batalkan Karena Covid-19

Sirkuit Mugello, Italia gagal jadi tuan rumah tahun ini. foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Untuk pertama kalinya sejak hampir 30 tahun, sirkuit Mugello tidak akan menjadi tuan rumah balap MotoGP. FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan pembatalan Gran Premio d’Italia Oakley (Mugello).

Awalnya salah satu seri di Italia ini hanya mengalami penundaan namun karena wabah  Covid-19 yang memeang belum mereda membuat gelaran harus dibatalkan. Krisis virus Corona yang masih berlangsung membuat perubahan besar di kalender MotoGP yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini, dan Mugello otomatis dicoret.

Autodromo Internazionale del Mugello yang sangat spektakuler ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan beberapa balapan yang luar biasa, dan selalu menjadi daya tarik sendiri karena penontonnya yang sangat luar biasa.

BACA JUGA  Astra Motor Jateng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Demi Kenyamanan Pelanggan

Sirkuit ini menjadi tuan rumah acara MotoGP pertamanya pada tahun 1976 dan kemudian selalu menjadi tuan rumah permanen sejak tahun 1991, di tahun 2020 ini adalah pertama kalinya dalam hampir 30 tahun bahwa trek Tuscan ini tidak akan menjadi tuan rumah Grand Prix.

Paolo Poli, CEO Sirkuit Mugello mengatakan, “Terlepas dari upaya bersama yang dilakukan untuk menemukan solusi praktis, ketidakmungkinan menggelar acara yang terbuka untuk penonton, serta kesulitan yang muncul dari situasi yang luar biasa ini, belum memungkinkan kami untuk temukan tanggal baru untuk Grand Prix Italia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar kami yang telah mendukung dan mendorong kami selama bulan-bulan ini, dan mengundang mereka kembali ke Mugello pada tahun 2021 untuk apa yang akan menjadi salah satu acara paling ikonik musim seperti biasanya.”

BACA JUGA  Hyundai Donasikan 20 Ventilator bagi Masyarakat dalam Melawan Pandemi Covid-19

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports juga dengan berat hati harus legowo karena batal menggelar balap disini. “Dengan hati yang berat kami mengumumkan pembatalan Mugello. Sayangnya, kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari pandemi dan penataan ulang kalender untuk memungkinkan kami kunjungi venue musim ini. Ini kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga menyebut rumah Grand Prix Italia.

“Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah mereka tunjukkan saat kami menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Mugello musim depan untuk akhir pekan balapan yang menakjubkan.”

BACA JUGA  Buntut Kasus Doping Andrea Iannone, Biaggi kembali ke MotoGP?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here