Rivola Sang Bos Aprilia Tetap Inginkan Aleix Jadi Andalannya

Tim Aprilia. Aleix dan Iannone Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Massimo Rivola ingin terus bekerja dengan Andrea Iannone dan Aleix Esparagro di di masa depan meskipun Andrea sedang dalam masa hukuman.

Massimo Rivola telah mengambil sikap untuk tetap berdiri di belakang Andrea Iannone. Dia berharap kejelasan dalam proses banding kasus doping segera selesai dan dia juga ingin tetap mengamankan Aleix Espargaro.

Andrea Iannone telah membuat banyak tajuk berita negatif dalam beberapa bulan terakhir. Pembalap Italia ini dilarang bermain selama 18 bulan setelah mengonsumsi drostanolone yang dilarang dalam olahraga.

Namun tim balapnya, Aprilia, masih ingin mempertahankannya. Terlepas dari hasil yang tidak pasti itu, kasus Iannone sendiri akan segera disidangkan di pengadilan olahraga CAS.

BACA JUGA  Aprilia dan KTM Mendapat Dispensasi Kembangkan Mesin Hingga Juni

CEO Aprilia ingin tetap melanjutkan kerjasama dengan Iannone dan rekan setimnya Aleix Espargaro, hal ini telah ia konfirmasi dalam sebuah wawancara dengan GPOne.com. “Kami senang dan puas dengan dua rider kami, meskipun kami belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Rivola.

Masimo Rivola. Foto: motorsport.com

Rivola berharap bahwa kasus Iannone akan jelas pada akhir Agustus. Pembalap 30 tahun itu telah dilarang balapan sejak 17 Desember. Rivola tidak bisa mencari ganti Iannone.

“Di semua kasus doping sebelumnya, asosiasi yang bertanggung jawab biasanya lebih cepat. Pembalap itu berkata bahwa itu bukan salahnya. Namun demikian, hukuman empat tahun diperlukan. Ketakutan saya adalah bahwa WADA akan mencoba memberikan contoh untuk memperjelas pentingnya ini dan FIM hanya sebagai pendengar. Semuanya mengkhawatirkan. Saya menduga WADA akan membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikannya,” cemasnya.

BACA JUGA  Ini Gebrakan Aprilia Agar Bisa Kejar Barisan Depan

Sementara itu, Bradley Smith sebagai test rider Aprilia RS-GP, membuat kesan yang baik selama tes sebelum ada Corona. Alasan utama untuk ini adalah Aleix Espargaro, tetap menjadi favorot Rivola.

Aleix Espargaro. Foto: motogp.com

“Dia adalah kapten kami dan pantas mendapatkan pengakuan kami. Kami akan memperbarui kontraknya. Saya pikir dia bisa finis di podium. Dia melakukan pekerjaan penting ketika saya berpikir tentang sepeda motor untuk tahun 2020 yang lebih mudah untuk dikendarai daripada model sebelumnya. Mesin mengubah karakter RS-GP dan Aleix sangat menyukai perubahan itu,” tambahnya.

Mesin adalah kata kuncinya. Pesaingnya KTM telah meminta Aprilia untuk menjaga pengembangan mesin awal tahun. Namun Rivola menentang ini. “Kami mengatakan bahwa kami tidak bisa melakukan itu. Ini adalah proyek baru dan kami membutuhkan lebih banyak waktu. Saya pikir kami telah menemukan kompromi yang pas sekarang. Bahkan, perubahan aturan ini menghukum kami lebih dari produsen lain, karena kami baru memulai proyek baru,” tutupnya.

BACA JUGA  Siapa Saja Pembalap MotoGP yang Hadir di Tes Misano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here