Rossi Dan Petronas Akan Bicara Kontrak Minggu Ini?

Valentino Rossi Foto: motogp.com

Ternyata selama ini Yamaha Petronas SRT belum melakukan kontak dengan Valentino Rossi. Dan mereka juga secara resmi belum membahas kesepakatan dengan Valentino Rossi, seharusnya kontak pertama terjadi pada minggu-minggu ini.

Sebelumnya ada laporan bahwa Valentino Rossi telah menyelesaikan kesepakatan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan, termasuk opsi lebih lanjut untuk tahun 2022, dengan hanya beberapa detail yang akan diputuskan.

Namun yang menarik, sampai kemarin (11 Mei), melalui website Crash.net telah diberitahu oleh sumbernya jika pembicaraan resmi belum terjadi antara Rossi dan tim yang berasal dari Sepang itu. Sebaliknya, tim Malaysia ini telah diberitahu bahwa kontak pertama harus minggu ini, untuk memulai diskusi dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

BACA JUGA  Siapa Pembalap Paling Favorit Bagi Marc Marquez, Doohan Atau Rossi?

Tentu saja jika sebelumnya Rossi sudah melakukan pembicaraan dengan Yamaha, yang mungkin akan terus membayar sebagian besar gajinya hingga musim depan. Tapi khusus untuk opsi/tenggat waktu untuk tahun 2022, tugas Public Relation, hak gambar, sponsor pribadi dan terutama mekanik dan kepala krunya, adalah beberapa topik yang mungkin perlu disepakati antara Rossi dan pihak Petronas.

Namun jika salah satu opsi-opsi yang ditawarkan ada yang tidak bisa disepakati maka disinilah peran Yamaha yang akan turun langsung. Tentunya selain gaji pabrikan Yamaha juga akan menyediakan motor dengan spek yang sama sesuai dengan janjinya yang dulu. “Kami menjaga [kursi] terbuka untuknya,” kata bos tim Sepang Razlan Razali belum lama ini. “Tapi kita benar-benar perlu memahami kesepakatannya. Apa yang boleh dan apa yang tidak. Kita perlu memahami apa yang dia inginkan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Tiga Juara Dunia Hadiri Launching Monster Energy Yamaha

Rossi yang kini telah berusia 41 tahun, awalnya berencana untuk membuat keputusan tentang masa depan balapnya setelah melihat daya saingnya pada pertengahan balapan. Yamaha tidak bisa menunggu selama itu dan memilih untuk mengontrak bintang pendatang baru Fabio Quartararo dari Petronas untuk menggantikan tempatnya bersama Maverick Vinales musim depan. Tapi Yamaha tetap menjamin jika Rossi akan tetap melanjutkan balapnya maka Yamaha berkeinginan untuk menempati kursi di tim Petronas.

Namun dengan adanya wabah dan kondisi seperti ini maka Vale harus segera memutuskan sebelum balapan dimulai bulan Juli. Ingat balapan hanya akan bisa digelar separuh saja atau kemungkinan 10-12 seri di lima atau tujuh sirkuit. Perkiraannya sekarang adalah 99% yakin bahwa Rossi akan memilih untuk balapan selama 2021.

BACA JUGA  Italia Mulai Membuka Sirkuit, Valentino Rossi Dkk Bisa Latihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here