Rossi Pamerkan Peralatan Lengkap Gamingnya, Sayangnya Gak Berguna Buat Balapan MotoGP?

Valentino Rossi

Balapan virtual MotoGP akan diadakan kembali pada 3 Mei nanti di sirkuit Jerez, Spanyol. Menariknya balapan gaming antar pembalap tersebut nantinya akan juga di ikuti oleh semua kelas baik Moto2 dan Moto3. Untuk itu Valentino Rossi yang pada seri pertama absen kini telah bersiap diri untuk segera berlaga lagi di seri ke tiga bersama rekan pembalap MotoGP lain.

Berlatih terus menerus untuk membiasakan diri dengan joystik bukan hal yang mudah buat Rossi. Dia sendiri terkenal dengan suka main balapan video game di Playstation tapi malah bukan MotoGP. Rossi lebih jago main balapan roda empat dibandingkan game balap roda dua. Keahliannya main video game lebih bagus dengan tuas kopling dari pada dengan setang meskipun dia kini sudah berusia 41 tahun. Tetapi karena adanya karantina ini maka untuk saat ini selain tidak ada Grand Prix kini The Doctor mengisi waktunya untuk meningkatkan level permainannya di video games.

BACA JUGA  Tiga Hari Yang Penuh Makna Buat Rossi

Meningkatkan level permainan adalah kunci utama untuk bisa menang di balap virtual games. Mau nggak mau Rossi harus bisa mengejar musuh-musuhnya yang jauh lebih muda dan jauh lebih ahli menggunakan joystik karena memang beda generasi. Apapun yang terjadi di trek selama balapan virtual kemarin menjadi alasan kenapa Rossi kini sering berlatih.

Tapi Vale adalah orang yang senang dengan tantangan dan persaingan. Meskipun awalnya dia mengaku tidak bisa main balap MotoGP namun dia tetap mau mencoba dan mencoba lagi. Dia berhasil memutuskan masalah ini dengan cara terus berlatih. Baru-baru ini di jejaring sosial miliknya, ia memamerkan beberapa peralatan simulator untuk main games miliknya. Hanya saja peralatan main game yang lengkap itu tidak akan berguna untuk main game MotoGP. Peralatannya adalah untuk balap mobil yakni kursi kotak, dengan setir dan permainan “Gran Turismo”. Vale memang lebih jago main game mobil ketimbang main game MotoGP.

BACA JUGA  Sirkuit Catalunya Berharap Menjadi Seri Pembuka MotoGP Dan F1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here