Sah, Aprilia Ganti Andrea Iannone dengan Pembalap Ini

Bradley Smith gantikan Andrea Iannone. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Massimo Rivola mengumumkan bahwa Bradley Smith akan menggantikan Andrea Iannone sampai keputusan dari TAS diumumkan. Sebelumnya ada beberapa nama yang sempat mencuat untuk menggantikan Ianonne di 2021, siapa saja.

Bradley Smith akan menggantikan Andrea Iannone sampai TAS telah menyatakan putusan tentang hukuman dopingnya. Hal ini diumumkan oleh Massimo Rivola di Speedweek.com, yang mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak mungkin berharap pada Ianonne untuk berada di trek sebelum Agustus.

Sejauh ini, pembalap uji Bradley Smith telah mewakili Iannone selama tes 2020, baik pada Februari di Sepang dan Losail, dan pekan lalu dalam tes pertama setelah Lockdown di Misano, di mana Aleix Espargaro juga menghilang.

BACA JUGA  Masa Depan Dovizioso Diantara Ducati, KTM Atau Aprilia?
Bradley Smith. Foto: motogp.com

Bradley Smith tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan MotoE dan fokus penuh pada peran pembalap pengganti, mengingat bahwa juga akan ada peluang penting menjelang musim 2021.

Karena ada risiko serius jika Andrea Iannone akan tetap keluar tahun depan. “Musim ini pasti akan dimulai untuk kita. Bradley akan membalap sampai Andrea Iannone tersedia lagi. Di musim panas kami akan mencari tahu apakah Andrea dapat kembali ke jalurnya tahun ini atau tidak,” kata Massimo Rivola.

Alternatif pengganti Iannone

Jika Pengadilan Olahraga Internasional (TAS) di Lausannec mengkonfirmasi larangan 18 bulan untuk Iannone pada bulan Agustus, maka Aprilia harus mencari pembalap pengganti untuk Iannone pada tahun 2021.

BACA JUGA  Aprilia Berencana Membikin Tim Satelit MotoGP Musim 2022

Sejauh ini pembalap seperti Oliveira, Bagnaia, Nakagami, Crutchlow dan Zarco belum mengklarifikasi nasib mereka, sementara Petrucci memiliki setengah kesepakatan dengan KTM.

Massimo Rivola. Foto: motogp.com

“Jika Andrea tidak tersedia untuk kami pada 2021, masih ada pilihan pembalap yang bagus. Jika pembalap yang disebutkan tersedia, saya senang bisa memilih salah satu. Kami harus mempertimbangkan apakah akan membawa pembalap yang berpengalaman karena motor kami baru dan belum matang dan kami belum berkembang,” kata Rivola.

“Seorang pembalap veteran oleh karenanya dapat membantu banyak. Tapi jujur, untuk saat ini kami fokus pada ketersediaan Andrea Iannone dalam waktu dekat. Itu sebabnya kami belum bernegosiasi dengan siapa pun,” tambahnya.

Bagaimanapun, Bradley Smith dapat mencari hasil yang baik pada tahun 2020. “Dia sekarang memiliki peluang bagus untuk menunjukkan kepada kita kecepatannya. Tahun lalu, Bradley dalam mode test rider pada saat masuk sebagai Wild Card.

BACA JUGA  Aleix Espargaro Butuh Jaminan Jika Memang Perpanjang Kontrak Dengan Aprilia

Namun, kami yakin bahwa jika ia menjadi pembalap reguler dan akan dapat melakukan lebih banyak balapan, ia akan meningkatkan. Sebagai seorang pembalap anda harus menekan tombol lagi di otak anda. Saya berharap Bradley menemukan peralihan ini dan menjadi kompetitif,” ungkap Massimo Rivola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here