Sah..! Jack Miller Kontrak Dengan Ducati Musim 2021

Jack Miller Akhirnya Berlabuh di Tim Pabrikan Ducati musim depan. Foto: Pramac Racing

Ducati Corse dengan bangga mengumumkan bahwa Jack Miller akan menjadi salah satu dari dua pembalap resmi Tim Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Perusahaan dari Borgo Panigale dan pembalap Australia berusia 25 tahun telah mencapai kesepakatan untuk musim depan dengan opsi untuk memperpanjang kontrak juga untuk tahun 2022.

Setelah berminggu-minggu desas-desus mengaitkan Miller dengan beralih ke tim pabrik resmi, berita itu akhirnya diumumkan yang berarti bahwa ia akan menjadi orang Australia ketiga setelah Troy Bayliss dan Casey Stoner yang naik Ducati di MotoGP.

Miller, yang melakukan debut MotoGP pada tahun 2015 pada usia 20 tahun, bergabung dengan Ducati pada tahun 2018 dengan Pramac Racing Team, tim yang didukung pabrik dari produsen Bologna ini, dan selesai musim lalu secara keseluruhan din peringkat kedelapan dalam klasemen  akhir dan meraih lima podium selama tahun.

BACA JUGA  Jack Miller: Ducati 8 Km/jam Lebih Cepat Dari Honda

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang hangat kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa yang saya terima dari mereka dalam dua setengah tahun yang dihabiskan bersama. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi dapat melanjutkan karir MotoGP saya dengan pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini. Saya berharap untuk mulai naik lagi tahun ini dan saya siap sepenuhnya berkomitmen untuk tanggung jawab menjadi pembalap resmi Ducati pada tahun 2021,” kata Miller.

BACA JUGA  Ducati Galang Dana Untuk Memerangi Corona
Tahun ini dia masih punya tugas bersama tim Pramac Racing. Foto: motogp.com

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding mengatakan jika sejak ia tiba di tim Pramac Racing, Jack telah tumbuh dengan mantap, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat di kejuaraan. “Jadi kami senang bahwa ia telah setuju untuk naik ke tim resmi dengan motor Desmosedici GP dari Tim Ducati tahun depan. Kami yakin bahwa Jack memiliki semua kemampuan yang tepat untuk bertarung terus menerus untuk posisi yang penting dalam setiap balapan. Ia sudah memulainya musim ini dengan Desmosedici GP20 di Pramac Racing Team, dan mengambil langkah lebih jauh ke depan tahun depan berkat dukungan dari Tim Ducati.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here