SAH Valentino Rossi Balap dengan Petronas, Peresmian Akan Dilakukan di Jerez

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Sah, akhirnya Valentino Rossi tidak jadi pensiun dan tetap akan balap musim 2021 nanti bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi menandatangani kontrak 1 +1 dengan Yamaha Petronas. Pengumuman akan datang di akhir pekan Jerez bersama dengan pembaruan Franco Morbidelli.

Berita yang ditunggu banyak orang telah tiba, Valentino Rossi telah menandatangani kontrak 1 tahun dengan Yamaha Petronas SRT dan kemungkinan perpanjangan 1 tahun lagi.

Tentu kehadirannya di musim 2021, 2022 akan tergantung pada hasilnya. Pada usia 41 tahun, ia tidak berniat menggantung helm, meskipun rumor telah menyebar setelah tes di Misano dengan Ferrari GT3 kemarin.

“Aku tidak ingin berhenti seperti ini, tanpa balapan. Rencana saya tahun ini adalah mengubah sesuatu di tim dan menunggu musim panas untuk memahami tingkat daya saing saya dibandingkan dengan 2019, tetapi saya harus memutuskan tanpa bisa beraksi, saya memahami jika di dalam diri saya, saya punya alasan untuk melanjutkan, jika Saya akan pergi ke Petronas, namun saya tidak akan melakukannya hanya untuk bersantai dan mengatakan “halo” kepada para penggemar,” kata Valentino Rossi di La Gazzetta dello Sport’.

BACA JUGA  Siapa Pembalap MotoGP Yang Paling Banyak Memenangi Lomba?

Seperti yang sudah diketahui, 2020 bisa menjadi musim terakhir Valentino Rossi sebagai pembalap aktif. Pada usia 41, pria asal Italia ini telah menguji medan, menganalisis situasi dan memiliki dua ide dalam pikirannya setelah mengetahui bahwa Yamaha mengganti dirinya dengan Fabio Quartararo di tim saat ini.

Gantung helm atau tetap balap dengan tim Petronas Yamaha, akhirnya dia tidak jadi berhenti dan tetap melanjutkan karirnya.

Tim satelit milik Yamaha itu cukup bagus sekali pada tahun 2019, musim debutnya di kategori utama, jadi itu bisa menjadi pilihan yang baik untuk The Doctor. Pada pertengahan Juni, masa depan Rossi masih belum diketahui, karena sebelum pandemi mengambil alih dunia, khususnya di MotoGP musim lalu, ia mengatakan akan memutuskan di musim panas.

BACA JUGA  Nicky Hayden Akan Selalu Diingat Oleh Rossi, Marquez dan Dovizioso

Ketika saatnya tiba, Valentino Rossi tidak begitu jelas maunya dan tanpa sempat balapan karena masa pandemi jadi dia sempat bingung untuk memutuskan karirnya.

Akhirnya keputusan sempat ditunda dan awalnya memang ia berpikir untuk melihat seberapa kompetitif saat ini namun nyatanya tidak ada balapan sama sekali. Balapan di Jerez akan menjadi tempat pengumuman secara terbuka untuk semua fans.

Para media di Italia telah menjadi yang pertama mengkonfirmasi berita luar biasa ini di bawah informasi mereka, meskipun kita harus menunggu pernyataan resmi untuk  mengetahuinya dari kedua pihak.

Nantinya di tim barunya dia akan bersama dengan Franco Morbidelli, David Munoz, Matteo Flamigni dan mungkin Alex Briggs.

BACA JUGA  Ini Kata Bunda Valentino Rossi, Stefania Palma Soal Keputusan Rossi

Kontrak

Durasi kontrak baru Valentino Rossi tidak diketahui, karena ia adalah pembalap tertua di grid MotoGP dan pastinya minimal adalah selama satu tahun.

Namun, beberapa media berkomentar bahwa tanda tangan sang Italiano ini telah disetujui untuk balap selama 2 tahun bersama Petronas Yamaha SRT.

Di Tim ini Rossi akan bersama muridnya sendiri Franco Morbidelli, sebagai mitra. Untuk mengetahui semua ini secara terperinci, kita harus menunggu beberapa hari sampai balapan pertama tiba di Sirkuit Jerez, yang akan menyelenggarakan balapan perdana ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here