Siapa Saja Yang Incar Posisi Rider Utama Ducati MotoGP 2021

Foto: motogp.com

Kontrak kedua pembalap utama tim Ducati di MotoGP, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, bakal habis di pengujung musim 2020. Sementara itu, Ducati tampaknya belum memberi tanda-tanda untuk melanjutkan kerja sama dengan kedua pembalap tersebut. Jika melihat performa keduanya masih ada kemungkinan besar keduanya mendapat perpanjangan kontrak.

Tapi tentu saja hanya bisa meraih juara kedua pembalap lewat Andrea Dovizioso tidak cukup bagi Ducati. Pabrikan asal Italia itu pasti ingin gelar juara dunia. Santer terdengar kabar bila Ducati sedang mendekati Maverick Vinales untuk menggapai gelar juara dunia.

Bila Ducati jadi menggaet Vinales, kemungkinan yang tergeser adalah Petrucci. Kecil kemungkinan Dovizoso yang terdepak karena saat ini, Dovi lah pembalap terbaik milik Ducati. Namun, ada juga kemungkinan Ducati merombak besar-besaran squadnya. Hal ini akan terjadi bila pada awal-awal musim 2020 ini tidak ada hasil yang signifikan padahal Ducati Corse sudah berusaha memperbaiki kemampuan menikung Desmosedici GP20 sesuai permintaan para pembalapnya.

BACA JUGA  Zarco Siap dan Percaya Diri Setelah Bertemu Gigi di Tim Barunya

Meski dikabarkan didekati Ducati, Vinales nampaknya masih belum memberikan respon. Yang lantang bersuara atas ketertarikan pada kursi pembalap utama pabrikan Ducati malah Jack Miller dan Johann Zarco. Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku bakal mengincar posisi di tim pabrikan Ducati MotoGP 2021. Peluang untuk Jack Miller memang masih terbuka lebar. Miller pun optimis bisa meraih targetnya dan siap memberikan penampilan terbaik pada MotoGP 2020.

Johann Zarco juga masih merajut asa untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati pada 2021. Meski begitu, ia sadar bahwa hal ini hanya akan terwujud jika ia berhasil tampil baik. ‚ÄúSemua tergantung hasil saya. Saya harus meraih hasil baik dan mengalahkan rider Ducati lainnya. Setelah itu, mungkin saja saya ada dalam daftar kandidat mereka,” ujarnya Zarco via GPOne.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo: Rival Terberat saya Adalah Rossi Dan Marquez Bisa Dikalahkan Oleh Siapapun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here