Sangat Mungkin Kalau Andrea Dovizioso Pindah ke KTM

Andrea Dovizioso . Foto: motogp.com

Belum pastinya kontrak Andrea Dovizioso dengan timnya saat ini yakni Ducati, membuat berbagai celah kemungkinan terbuka. Salah satu tim yang disangkut pautkan dengannya adalah tim pabrikan KTM. Jika Andrea Dovizioso dan KTM bekerjasama untuk musim MotoGP 2021 – 2022 maka Jack Miller bisa masuk ke tim pabrikan Ducati.

Bursa transfer pembalap masih terbuka dan belum tertutup sepenuhnya. Masih ada beberapa pembalap yang sampai saat ini belum mengetahui dimana mereka tahun depan. Dari beberapa pembalap di MotoGP tersebut rata-rata adalah para pembalap yang tergabung di tim-tim asal Eropa. Saat ini tim-tim asal Eropa sedang kesulitan secara finansial.

Hubungan antara Andrea Dovizioso dan Ducati tidak selalu mulus dalam beberapa tahun terakhir, setidaknya sejak kedatangan Jorge Lorenzo. Banyak perselisihan terjadi antara Dovi dengan Gigi Dall’Igna. Desas-desus kepindahan Dovi semakin menguat dalam beberapa bulan ini. Jika memang Ducati masih sulit diajak bernegoisasi ulang maka godaan dari KTM bisa menjadi jalan keluar Dovi. Berita ini diinformasikan oleh Sandro Donato Grosso di Sky Sport, yang menurutnya Jack Miller juga bisa bergabung di tim pabrikan Ducati.

BACA JUGA  Drama Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini Akan Berakhir

Epidemi saat ini memaksa tim yang bermarkas di Borgo Panigale untuk meninjau ulang anggaran dan Andrea Dovizioso tidak akan terlalu antusias mengingat hasil yang diperoleh dalam tiga tahun terakhir. Jika gagal ada kesepakatan dengan Dovi, maka Ducati bisa beralih ke Jack Miller. Pembalap tim Pramac ini mempunyai talenta khas para pembalap dari benua Australia yang ngotot dan keras. Semangat yang dibawa adalah dari mantan juara Casey Stoner, yakni sebagai seorang pemuda yang lapar akan kemenangan dan mampu melakukan semua dengan baik. Di sisi lain jack Miller sudah punya modal cukup untuk dibawa sebagai proposal ke tim pabrikan Ducati. Pada paruh kedua musim MotoGP 2019 lalu dia menunjukkan kinerja yang hebat. Lima podium dan tempat kedelapan dalam klasemen akhir dengan total 165 poin.

BACA JUGA  Dovizioso: Valentino Rossi Seorang Rockstar Kalau Marquez Bukan

Sementara itu Andrea Dovizioso mungkin akan mengakhiri karirnya di KTM, di mana ia akan menjadi pusat proyek yang ambisius dari KTM. Kondisi ini tidak pernah ditemukan di Ducati selama ini. Selain itu, ia akan terlibat pada proyek dengan KTM yang juga akan mendukungnya jika menyeberang ke balapan Motocross. Mungkin ini hanya masih dalam pembicaraan dan belum serius. Namun yang pasti sudah ada pembicaraan antara kedua pihak sebenarnya dan telah berlangsung selama beberapa waktu. Apalagi Dovi juga disponsori oleh Red Bull (sponsor pribadi), hal inilah yang juga akan memuluskan jalannya ke tim pabrikan KTM karena ada keterikatan KTM dan Red Bull.

BACA JUGA  Quartararo Masih Gugup Kalau Ketemu Idolanya, Siapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here