Satu-satunya Pembalap Asia di MotoGP Siap Balapan

Foto: motogp.com

Takaaki Nakagami, satu-satunya pembalap Asia yang tersisa untuk musim balap MotoGP 2020, menyatakan siap kembali membalap. Pada 2019 lalu, Takaaki Nakagami memutuskan absen di tiga seri terakhir untuk melakukan operasi cidera bahunya pada akhir Oktober 2019. Pembalap asal Jepang inipun harus ikhlas melewatkan sesi tes akhir musim demi menjalani masa penyembuhan pasca operasi.

Setelah menunggu waktu yang cukup lama dan serangkaian proses pemulihan secara medis, Takaaki Nakagami, akhirnya bisa kembali berlatih dengan motor di lintasan. Dalam unggahannya di akun Twitter resminya, pembalap yang mendapat sokongan penuh dari produsen oli Idemitsu ini sudah mulai berlatih dengan minibike Honda NSF100 di sebuah sirkuit gokart.

BACA JUGA  Carmelo Ezpeleta Merestui Valentino Rossi Pindah ke Tim Petronas

“Akhirnya, aku bisa mengendarai motor lagi sejak MotoGP seri Jepang. Sekarang tidak ada lagi terasa sakit. Saya sangat senang bisa kembali naik motor lagi, saya pikir ini adalah semuah kemajuan,” tulisnya di akun Twitter @takanakagami30. “Memang masih terasa beberapa kendala namun saya sangat senang bisa kembali mengendarai motor,” lanjutnya.

Takaaki Nakagami yang membalap untuk tim LCR Honda ini menargetkan akan kembali menggeber motor Honda RC213V saat tes pra musim di Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari nanti. Rekan satu tim dari pembalap Cal Crutchlow ini akan mendapat jatah motor Honda RC213V versi 2019. Jatah motor terbaru Honda RC213V versi 2020 akan diberikan kepada dua pembalap Repsol Honda, yaitu Marc Marquez dan Alex Marquez, serta kepada Cal Crutchlow.

BACA JUGA  HSFCI Yogyakarta Juara Kompetisi Safety Riding Regional Yogyakarta 2020

Dalam kontrak kerja Takaaki Nakagami, musim balap MotoGP 2020 sendiri merupakan musim terakhir. Sampai saat ini belum ada kepastian untuk musim balap MotoGP 2021. Dengan kondisi bahu yang pulih, Takaaki Nakagami bisa membalap tanpa menahan rasa sakit sehingga diharapkan mampu fight dan meraih hasil yang lebih baik. Hasil balapan yang baik tentu akan membuka kesempatan bagi Takaaki Nakagami untuk mendapatkan kontrak baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here