Sekarang Bisa Nikmati Video Eksklusif MotoGP Lewat Facebook

Off Track. Foto: motogp.com

Meski balapan belum bisa dimulai karena faktor keamanan dunia akibat merebaknya virus Corona namun masih ada kabar gembira dari MotoGP. Mereka mengumumkan kerjasama dengan media social paling terkenal di dunia yakni Facebook. Kerjasama ini nantinya akan memberikan banyak akses dan konten video buat para pengikut MotoGP di Facebook mulai tahun 2020 ini.

Bisa lihat video pembalap dari dekat selain di balap. foto: motogp.com

Konten-konten terutama video asli yang eksklusif akan akan tersedia di Facebook Watch, dan bahkan bisa dinikmati di seluruh dunia. Video yang ditayangkan nantinya akan berdurasi sekitar 3 hingga 7 menit agar para pengikutnya bisa secara eksklusif menikmati tayangan tersebut.

Sebenarnya video-video ekslusif tersebut rencananya akan di mulai pada seri perdana di Qatar namun untuk sementara di cek masih seputaran tes pra musim. Dampak virus Corona ternyata juga mengakibatkan penundaan dari tayangan video di Facebook ini. Padahal video yang  diproduksi oleh MotoGP ini akan memberikan tayangan yang menarik selain tayangan balap seperti biasanya. Akan ada video dari tim dan pembalap dari 4 kelas yang di lombakan. Konten tentu saja adalah video-video kegiatan yang menarik di dalam trek maupun luar trek yang biasanya hanya di temui di situs resmi motogp.com. Dengan terjalinnya kerjasama ini maka kalian para Facebooker bisa menikmati video dan memberikan komentar.

BACA JUGA  Mick Doohan Bicara Soal Valentino Rossi, Marc dan Misteri Alex Marquez
Kegiatan pembalap di luar trek juga akan di tayangkan. Foto: motogp.com

Perkembangan dunia media social dewasa ini turut memberikan sumbangsih yang besar buat ketenaran MotoGP di dunia maya. Salah satunya tentu saja lewat Facebook sebagai platform utama untuk basis penggemar global olahraga balap ini. Capaian pada musim lalu, MotoGP mampu memperoleh 355.000 penggemar baru di Facebook, menjadikan totalnya lebih dari 13 juta (hingga sekarang), dan kejuaraan ini juga memiliki hampir sembilan juta pengikut di akun Instagramnya. Tentu saja menjadikan MotoGP salah satu yang terbesar khususnya platform olah raga yang dimiliki Facebook. Selain itu, pada tahun 2019 total yang telah melihat penayangan videonya di Facebook meningkat hampir 50% menjadi lebih dari satu miliar dan capaiannya tersebut meningkat hampir tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Tim Stoner-Marquez VS Rossi-Lorenzo, Mana Lebih Baik
Banyak hal yang menarik dari konten-konten video yang di tayangkan. Foto: motogp.com

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan baru ini dengan Facebook. MotoGP berkomitmen untuk terhubung dan terlibat dengan penggemar kami dan memberi mereka cara baru untuk menikmati dan berinteraksi dengan konten kami, menjadikan Facebook mitra yang sempurna untuk olahraga kami. Ini juga cara yang luar biasa untuk terhubung dengan audiens baru, menunjukkan kepada mereka yang terbaik dari MotoGP dengan konten yang eksklusif dan menarik,” kata Manel Arroyo, Direktur Pelaksana Dorna Sports seperti di lansir dari situs resmi motogp.com.

Tujuan dari kemitraan baru ini dengan Facebook Watch adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan angka-angka itu. Dan memberi penghargaan kepada penggemar atas komitmen luar biasa mereka dengan memproduksi beberapa konten yang benar-benar inovatif dan menarik karena Facebook Watch akan menjadi cara baru bagi penggemar untuk menikmati dan terlibat dengan MotoGP khususnya secara digital.

BACA JUGA  Siapa Pembalap MotoGP Yang Paling Banyak Memenangi Lomba?
Sudah 13 juta pengikut di Facebook

Para pembalap dan tim nantinya juga bisa melakukan crosspost, dan meningkatkan jangkauan di seluruh paddock dan fanbase. Beberapa klip video juga akan tersedia di Instagram dan memastikan penonton terbesar untuk sebuah konten digital baru yang inovatif ini , karena MotoGP membuktikan sebagai yang terbaik di media sosial khususnya di olahraga balap.

Nah sekarang kalian tambah nyaman kan bisa menyaksikan semua kegiatan pembalap dan tim baik di dalam trek maupun luar trek lewat Facebook. Tapi ingat komen khas negara +62 harus tetap dijaga kesopanannya biar tidak malu-maluin cuyy…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here