SELAIN MARQUEZ INI DAFTAR PEMBALAP YANG SUKSES KONTRAK PANJANG DENGAN 1 TIM

Foto: motosportmagazine.com

Setelah Marc Marquez dipastikan akan terus bersama dengan Honda setidaknya hingga Desember 2024 maka dia masuk dalam jajaran pembalap yang mempunyai kontrak lama dengan 1 merek motor. Marquez sendiri kini sudah mengantongi Juara Dunia sebanyak delapan kali dan merupakan  pembalap Honda paling dominan di kelas utama.

Dengan raihan 56 kemenangannya, 95 podium, 62 pole position dan enam gelar antara 2013 dan 2019 telah menasbihkan rider bernomer 93 ini sebagai orang yang harus dikalahkan di era MotoGP saat ini. Tak bisa di elak jika kariernya yang luar biasa ini telah menjadikannya sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa. Empat tahun lagi kemitraan bersama Honda yang tentunya akan sangat memikat sekaligus menakutkan.

Di Honda sendiri Marc Marquez hanya kalah dari mantan setim nya soal lamanya menaiki motor Honda. Dia adalah Dani Pedrosa yang posisinya lebih lama bersama Honda. Juara Dunia tiga kali tersebut menghabiskan seluruh karir Grand Prix bersama raksasa Jepang tersebut dan mampu  menikmati 18 tahun yang cukup sukses di semua kelas dan 13 tahun di kelas MotoGP.

BACA JUGA  Honda PCX Buatan Indonesia Diminati Hingga Negara Brazil
Dani Pedrosa

Tentunya jika kembali ke masa lalu ada banyak juga pembalap-pembalap MotoGP yang juga loyal terhadap satu merek dan juga sukses dengan mereka. Mereka yang telah menikmati sejumlah besar kesuksesan hanya dengan satu merek tersebut antara lain Wayne Rainey dan Kenny Roberts berkompetisi dalam tujuh dan delapan musim dengan motor Yamaha, masing-masing meraih tiga gelar. Kevin Schwantz bersama Suzuki selama 10 tahun, mendapatkan satu gelar antara 1986-1995, lalu juga ada Wayne Gardner berkompetisi dalam 10 musim dengan Honda, meraih gelar 1978 di kelas 500cc. Diluar balap juga ada atlit yang sukses dengan 1 tim saja. Mereka adalah Lionel Messi (FC Barcelona) dan mendiang Kobe Bryant (Los Angeles Lakers) adalah dua atlet di luar balap motor yang telah mencapai puncak olahraga mereka hanya dengan satu tim.

BACA JUGA  Ini Kata Bunda Valentino Rossi, Stefania Palma Soal Keputusan Rossi
Wayne Rainey (Yamaha) dan Kevin Schwantz (Suzuki)

Marc Marquez dan Honda sudah menjadi duo ikon dan tidak bisa dilepaskan. Jika ada yang mengatakan jika pembalap kelahiran Cervera itu harus berganti produsen untuk membuktikan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik dan hebat yang pernah ada adalah hal yang salah. Empat tahun lagi Marc Marquez dan HRC akan hadir antara tahun 2020 dan 2024, tergantung pada para pembalap lain bisa mengalahkan mereka atau tidak.

Meski saat tes di Sepang kemarin belum terlihat optimal namun Marquez akan selalu mempunyai cara untuk tetap tampil bagus musim ini. Tim tim yang haus darah akan kemenangan siap menunggu Honda untuk di ajak berduel lagi. Yamaha, Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia musim ini akan sangat kompetitif dan tidak akan sudi di belakang Honda bersama Marquez. Kita akan melihat mereka musim ini dalam waktu yang dekat, tes pra musim di  Qatar pada 22-24 Februari akan menawarkan lebih banyak pertanyaan dan jawaban sebelum babak pembukaan dimulai di Sirkuit Internasional Losail pada 6-8 Maret. Akankah dengan kontrak baru 4 tahun tersebut Marquez masih menjadi musuh utama rider lain ataukah ada kombatan lain yang akan lebih bersinar di tahun ini, kita tunggu saja.

BACA JUGA  Rossi dan Marquez Belum Berdamai, Benarkah? Ini Kata Petinggi MotoGP

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here