Selama Karantina Valentino Rossi Bisa Lakukan Hal-Hal Yang Dia Kangeni, Apa Saja?

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Tertundanya balapan MotoGP akibat wabah pandemik Corona yang melanda berbagai negara ikut mempengaruhi kegiatan dari para riders MotoGP. Selama break dan menunggu balapan yang belum pasti, banyak pembalap melakukan hal-hal yang sudah lama tidak di lakukan. Salah satunya tentu saja Valentino Rossi yang kini justru sibuk dengan hal-hal atau kesibukan lama yang sudah jarang ia lakukan.

Kegiatan yang ia lakukan akhir-akhir ini adalah berkumpul dengan keluarga dan binatang piaraannya. Semenjak ia di sibukkan dengan rangkaian agenda balap baik ontrack maupun offtrack, kehidupan normal bersama keluarga sudah jarang Rossi lakukan. Kini semenjak virus melanda dan kawasan negara Italia juga melakukan batasan kepada warganya untuk tetap berada dirumah, Rossi berkumpul di rumahnya Tavullia, bersama ibunya Stefania Palma dan pacarnya Francesca Sofia Novello.

BACA JUGA  Juara Supercross Kritik Mantan Mekanik Rossi yang Tidak Berguna

“Karantina Corona virus ini tidak memisahkan satu pun dari keluarga terdekat kami. Untungnya saya berada di rumah, di kelompok yang menyenangkan karena saya bersama Franci (pacar), ibu saya dan hewan peliharaan kami,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport. “Kami menghabiskan waktu bersama, dan ibu Stefi memperlakukan kami dengan baik. Memasak banyak makanan yang enak-enak. Dan ada juga anjing kesayangan kita, sekarang lebih sering pergi berjalan-jalan bersama mereka dan hewan peliharaan anjing serta kucing kita,” ungkapnya.

Banyaknya hal-hal yang sudah sangat jarang di lakukan oleh Valentino Rossi ini adalah hal yang baik selama masa karantina ini. Selain berkumpul dengan keluarga, Rossi juga melakukan hal-hal lain yang sudah lama di tinggalkannya. “Untungnya saya memiliki peralatan gym di rumah dan saya bisa berlatih untuk menjaga kebugaran. Selain itu saya sering menonton TV, film, tayangan olah raga dan juga mendengarkan banyak musik di rumah. Saya bahkan membuat beberapa playlist musik yang baru yang bagus. Saya bisa menyelesaikan pekerjaan rumah, mengatur garasi, gudang dan banyak hal lain yang selama ini tertinggal,” lanjutnya.

BACA JUGA  Valentino Rossi Sudah Berlatih di Misano, Sayang Videonya Hilang Dari Dunia Maya
Latihan Motocross masih di lakukan di sirkuit pribadi di Tavullia. Foto: motogp.com

Untuk mengisi kekosongan jadwal balap dan tetap bisa berkompetisi dengan motor Valentino mengajak murid-muridnya untuk balapan secara virtual. Meski kadang Rossi juga latihan Motocross di VR46 Ranch namun balapan virtual bersama murid-muridnya ini juga bertujuan saling berkomunikasi karena ada batasan keluar rumah. Balapan di dunia maya bersama murid dan temannya menjadi obat kangen berkumpul yang kini belum bisa di lakukan. “Dengan teman-teman saya dan rekan dari Akademi, kami membuat tantangan untuk balapan lewat simulator. Hari ini kami berlomba di sirkuit Spa. Iniilah salah satu cara kami untuk tetap kompetitif dan berkomunikasi,” kata Vale.

Menyangkut isolasi yang di lakukan oleh pemerintah Italia yang melarang warganya untuk keluar rumah, Rossi sangat maklum dengan kondisi tersebut. Banyak cara di lakukan untuk mengusir kebosanan ketika harus tinggal di rumah di masa-masa yang sulit ini. “Jelas ini adalah situasi yang sulit, tetap ini berlaku untuk semua orang. Memang membosankan tetapi anda harus melakukannya untuk kesehatan sendiri dan jika kita melakukannya dengan baik maka kondisi ini akan berakhir dengan cepat, jadi, tetaplah berada di rumah,” kata sang juara dunia 9 kali ini.

BACA JUGA  Bos Petronas Agak Kecewa Soal Valentino Rossi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here