Semakin Runyam Ketika Russia Ditunda dan China Dibatalkan, Terus Gimana Kelanjutan MXGP?

Jadwal MXGP Masih Belum Fix. Foto: otosportif.com

OTOSPORTIF – Perubahan baru dalam kalender MXGP: putaran di Rusia ditunda, yang di China dibatalkan. Informasi lebih lanjut pada akhir Juni.

Keadaan darurat akibat pandemi Covid-19 masih menjadi musuh yang menakutkan untuk balap Motocross dunia MXGP. Rencana buyar untuk menggelar pada bulan Agustus di Rusia. Dan pada saat yang sama ada juga pembatalan resmi MXGP di China dan ditunda ke musim 2021. Informasi lebih lanjut diharapkan pada akhir Juni ini mau lanjut atau batal semuanya.

Saat ini tampaknya sangat sulit untuk memprediksi situasi kedepan. Namun, penyelenggara terus menjamin musim 2020 dengan total 10-12 seri balap, yang akan diadakan di Eropa antara Agustus dan November. Inilah sebabnya mengapa ada kontak terus-menerus dengan pemerintah daerah masing-masing dan federasi nasional. Ini terkait juga dengan pembatasan perjalanan dan protokol keamanan baru yang perlu dipertimbangkan.

BACA JUGA  Operasi Andrea Dovizioso Sukses Lalu Apa Kata Ducati Soal Ini

Runyamnya seri balap MXGP 2020 menambah banyak masalah setelah hanya dua seri yang mampu digelar. Jika memang kondisi belum sepenuhnya pulih maka bisa mengucapkan selamat tinggal pada balap MXGP tahun ini. Yang di eropa saja masih sulit apalagi yang di luar eropa, namun kita tetap optismis dan tunggu kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here