Sepang Test Hari 1: Pembalap Pabrikan Keok

Fabio Quartararo . Foto: motogp.com

Hari pertama uji coba resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat (7/2) menjadi pembuktian kecepatan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Pembalap yang menggeser Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai 2012 ini sukses mencatatkan waktu tercepat. Fabio seolah membuktikan bahwa Yamaha tidak salah pilih. Fabio dibekali dengan motor Yamaha YZR M1 versi 2020, sama seperti besutan Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Tim Petronas Yamaha SRT menunjukkan kegarangannya di kandang. Selain Fabio, rekan satu timnya, Franco Morbidelli menempel di urutan kedua. Dua pembalap pabrikan Yamaha, Vinales dan Rossi berada di posisi 6 dan 10. Kedua pembalap ini nampaknya belum mengejar catatan waktu tercepat namun lebih fokus pada setting motor dan spare part baru.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyodok di posisi ketiga. Kemudiam posisi keempat dan kelima ditempati oleh rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, dan rider Pramac Racing, Jack Miller. Crutchlow unggul dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez. Marc yang masih masa penyembuhan pasca operasi bahu. Dia pun membatasi jumlah lap yang ditempuh.

Tidak hanya pembalap utama pabrikan Yamaha dan Honda saja yang keok. Pembalap utama tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci kalah dari Jack Miller. Kejutan ditunjukkan KTM dan Aprilia. Kedua pabrikan yang dimotori oleh Espargaro bersaudara ini masuk 10 besar. Uji coba akan kembali berlanjut hingga 9 Februari.

Berikut Hasil Test Sepang di Hari Pertama:

TEST sepang Day 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here