Siapa Idola Vinales? Valentino Rossi Atau Marquez?

Baru-baru ini Maverick Vinales mengungkapkan siapakah idola sejatinya di ajang MotoGP. Ada dua kandidat yang di tunjukkan kepadanya yakni antara Valentino rossi atau Marc Marquez. Berikut ulasannya.

Maveric Vinales adalah pembalap yang digadang-gadang akan menjadi salah satu kandidat utama dalam perebutan tahta tertinggi di kelas MotoGP. Hingga sekarang Vinales adalah pembalap yang paling konsisten bertarung di barisan depan untuk melawan Marquez.

Namun semua harus bersabar dengan tertundanya ajang MotoGP yang masih belum bisa dipastikan kapan akan dimulai. Pertarungan antara Vinales dan para pembalap top pun harus ditunda sampai menunggu waktu terbaik untuk memulai kompetisi ini. Kini semua pembalap harus banyak berada di rumah dan melakukan kegiatan berlatih di rumah saja seperti yang di lakukan oleh Vinales.

BACA JUGA  Pol Espargaro Resmi Pindah Honda dengan Kontrak Dua Tahun

Lewat akun media sosialnya Vinales bercerita jika dirinya saat ini sedang rutin melakukan banyak latihan untuk mengembalikan fisik, setelah beberapa waktu lalu terjatuh dari latihan Motocross. “Saya berlatih dengan sepeda di rumah, membaca buku, main Playstation dan beberapa kegiatan lain. Cidera kemarin sekarang sudah mulai pulih dan saatnya terus beristirahat, untungnya tidak ada yang patah,” ungkap Vinales.

Sejak test pra musim kemarin Vinales mengejutkan banyak pihak dengan catatan waktu yang selalu bagus baik di Sepang maupun Qatar. Dia juga mengatakan jika motor Yamaha M1 nya sekarang lebih bagus dan bakalan bisa bersaing ketat dengan Honda dan Ducati untuk memperebutkan titel juara dunia.

BACA JUGA  Akhirnya Valentino Rossi Duel Dengan Marquez Minggu Ini

“Waktu di Doha, Qatar kami mampu mencatat dan menaikkan kecepatan motor 12 hingga 13 Km/jam lebih cepat dibandingkat dengan motor sebelumnya. Ini adalah hal yang sangat penting dan spektakuler,” ungkap Vinales yang tahun lalu agak kerepotan untuk mengejar power Ducati maupun Honda.

Saat ditanya dan di singgung siapa sebenarnya yang dia idolakan di MotoGP, apakah Valentino Rossi atau Marc Marquez yang merupakan rekan senegaranya sendiri. Vinales sendiri memandang dua orang tersebut sebagai panutan karena bisa memberi contoh yang baik sebagai pembalap top dan berprestasi sangat bagus.

“Valentino atau Marc? Ya, keduanya adalah pembalap yang hebat. Kualitas keduanya sangat tinggi dan susah untuk ditandingi. Namun saya memilih Valentino Rossi sebagai idola saya karena saya sudah menyukainya dari dulu. Tentu saja saya pilih Rossi karena saya sudah sering melihat dan mengidolakannya dari kecil,” kata Vinales.

BACA JUGA  Rossi dan Vinales Beda Pendapat Soal Sistim Balap tahun Ini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here