Siapa Pembalap Yang Paling Kocak Menurut Herve Poncharal

Herve Poncharal. Foto: Red Bull KTM Tech3

Dalam 30 tahun kehadirannya di paddock Grand Prix, tim Tech3 selalu memberikan performa yang bagus dan konstan. Ada saat-saat sukacita, saat-saat sulit dan ada juga bagian yang tidak biasa. Untuk menjalaninya, mereka membutuhkan pembalap dengan karakter khusus, yang mampu memancing mereka untuk lebih baik. Ada dua pembalap yang pernah dimiliki oleh Tech3 yang menurut Herve Poncharal adalah pembalap yang aneh tapi kocak dan mereka adalah rekan satu tim.

Herve Poncharal memberi tahu kita sekilas tentang sejarah Tech3 Racing, yang tahun ini merayakan musim ke 30 kompetisi Kejuaraan Dunia. Mengingat kisah awal, memang sempat menyesali jika salah satu momen terburuk adalah dengan kematian pembalapnya dari Jepang Nobuyuki Wakai. Namun kali ini dia bercerita tentang episode yang paling menyegarkan dari karirnya bersama pasukannya.

“Saya tahu beberapa ada saat yang baik dan buruk, sangat sulit untuk memilih yang paling lucu. Saya tidak tahu mana momen terlucu, tetapi saya dapat memberi tahu sesuatu tentang pembalap yang paling saya sukai. Momen yang tepat, tapi sulit untuk dikatakan, karena anda tidak ingin membicarakan sesuatu yang tidak 100% profesional. Tetapi yang jelas, jika saya pikir tentang pembalap yang paling saya nikmati dan terliar adalah Colin Edwards,” buka Herve seperti dilansir dari Paddock_gp.com.

BACA JUGA  MotoGP: Semua Sepakat Tidak Ada Pengembangan Motor Hingga 2022
Colin Edwards. Foto: motogp.com

“Colin adalah pria yang sangat lucu dan pria yang benar-benar gila. Dia tidak takut dan dia selalu berpura-pura. Jadi kami memiliki banyak momen yang sangat lucu dengan Colin, yang saya sukai. Selain itu ada Cal Crutchlow yang juga partnernya di tim kita. Cal juga sangat gila dan tidak takut untuk membuat lelucon yang luar biasa. Dengan dua orang ini, kami berbagi beberapa momen luar biasa di kelas MotoGP,” ungkap pria Perancis ini.

Cal Crutclow. Foto: Redbull KTM Tech3

“Yang saya sukai dari mereka adalah bahwa mereka sangat profesional, mereka adalah pembalap tingkat tinggi, tetapi mereka memiliki semacam keanehan tersendiri. Kadang-kadang, selama wawancara atau tanya jawab, kami banyak tertawa. Bahkan mereka juga sering mengerjai para insinyur Jepang pada saat di Yamaha yang sangat serius saat bekerja, sangat luar biasa dengan keduanya,” jelas Herve.

BACA JUGA  Hanya Ada Dua Motor Honda yang Identik dengan Motor Marc Marquez

“Jika kita kembali ke masa lalu, saya juga akan mengatakan bahwa dengan John Kocinski pada tahun 1993 di Lucky Strike Suzuki, kami menjalani saat-saat yang hebat. Ketika John kembali ke garasi dan bertanya dengan bagian dari tim kami dan insinyur Jepang, ia kadang-kadang akan mengatakan “Ada ikan di trek”. Kami membuka mata dan bertanya-tanya apa yang dia bicarakan, tetapi itu adalah caranya menjelaskan kepada kami bahwa lintasannya licin,” kata dia.

JOHN KOCINSKI USA Suzuki 250cc, GUY COULON FRA, GP Assen (Circuit Assen 26 06 1993)
©Photo:PSP Stan Perec

“Atau ‘Ada beruang di garpu’, beruang? Ini berarti bahwa garpu depan tidak berfungsi dengan baik atau ‘Pada belokan ketiga, saya melihat Tuhan’, yang berarti dia memiliki waktu yang sangat menakutkan dan dia pikir akan mati. Dia memiliki ekspresi yang luar biasa, tetapi ketika dia berbicara, dia sangat serius, jadi kami tidak berani tertawa dan kemudian membuat saya banyak tertawa, tetapi dibelakangnya tentu saja. Dan wajah para insinyur Jepang juga benar-benar terkejut. John punya nama besar dan mereka ingin menunjukkan rasa hormat kepadanya, jadi mereka selalu berkata, ‘Ah, baiklah, ikan di lintasan. Beruang dengan garpu depan, ok ‘. Ketika kami pergi makan siang setelah tanya jawab, kami banyak tertawa. Tapi orang yang paling sering kami tertawakan adalah Colin dan Cal. Mereka adalah aktor sebenarnya,” pungkas Herve.

BACA JUGA  Begini Bunyi Surat Cinta Pemecatan Cal Crutchlow dari HRC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here