Simulasikan Aturan Baru, F1 Bakal Gandeng Atlet e Sport

Foto: f1esports.com

Seperti yang telah diberitakan OtoSportif.com, Formula 1 atau F1 kini tengah melakukan perombakan peraturan besar-besaran untuk ajang F1 2021 mendatang. Untuk mencari tahu kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi akibat aturan baru, F1 bakal meminta bantuan dari atlet F1 e-sport. Mereka dibutuhkan untuk melakukan simulaisi meninjau peraturan baru sebelum diterapkan ke balapan yang sesungguhnya.

Kepala tim teknis Formula 1, Pat Symonds, menyebut para atlet e-sport akan menjadi elemen manusia untuk mengetes peraturan baru tersebut. “Memasukkan elemen manusia dalam peraturan baru adalah hal yang sulit. Salah satu model latihan yang kami tengah pelajari ialah formasi grid sepanjang delapan meter. Kami sedang mengecek apakah model tersebut sudah cocok,” ungkap Symonds seperti diwartakan oleh Crash.net.

BACA JUGA  Aturan Baru F1 2021, Di Bikin Biar Balapan Lebih Seru

Menurut kepala teknis F1 tersebut, Formua 1 ingin melihat apakah aturan baru tersebut akan menjamin adanya balapan yang lebih seru atau malah justru mendorong potensi terjadinya kecelakaan. “Kalau bertanya pada ahli fisika, mereka akan mengatakan bahwa aturan ini menjamin semua mobil akan melakukan start yang sama,” ujarnya.

“Yang kami perlu tahu adalah aturan ini bisa menjamin adanya lap yang seru atau justru banyak tabrakan? Untuk tahu hal ini kami harus melibatkan manusia,” ujarnya. Symonds berharap rencana mengajak pebalap E-sports bisa segera terealisasi. “Saya harap akhir 2020 kami sudah bisa mengajak pebalap e-sports elite untuk mengetes ide kami,” ujar Symonds lagi. Seri Esports Formula 1 sendiri telah diluncurkan pada 2017

BACA JUGA  Ini Penjelasan Jorge Lorenzo Setelah Balik Lagi Ke Tim Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here