Sirkuit Catalunya Berharap Menjadi Seri Pembuka MotoGP Dan F1

MotoGP Catalunya. Foto: motogp.com

Sirkuit Catalunya, Spanyol telah membuat proposal agar balapan pembuka MotoGP 2020 bisa dihadirkan di sirkuit ini. Sang Direktur Sirkuit telah membuat proposal ini ke MotoGP dan Formula 1. Dan kini baik MotoGP dan Formula 1 sedang mempelajari proposal tersebut.

Balapan khususnya MotoGP memang sedang berada di masa ketidakpastian. Meski begitu sirkuit Catalunya mencoba untuk mendapatkan tanggal untuk jadwal MotoGP. Menurut Direktur Sirkuit, Joan Fontserè, mereka sedang dalam negosiasi dengan MotoGP dan Formula 1 untuk menjadi tuan rumah balapan pertama dari kedua kompetisi balap terbesar ini. Perkiraan yang paling optimis adalah pada bulan Juli untuk Formula 1 dan MotoGP pada bulan Agustus.

Sirkuit Catalunya. Foto: motogp.com

Negara di Eropa tampaknya merupakan skenario paling logis di musim panas ini dan itulah mengapa Circuit de Catalunya telah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Saat ini Formula 1 juga sedang putus asa melihat mereka telah banyak karena ada pembatalan balapan, tapi ada secercah kemungkinan untuk di sirkuit Catalan dan Dorna juga sedang dalam pembicaraan internal.

BACA JUGA  Pandangan Miring Carlo Pernat Terhadap Sosok Manajer Tim Honda

“Kami sangat terbuka untuk para promotor dalam hal ini Dorna, untuk membuat kejuaraan dengan kondisi saat ini agar semua tim dapat tetap bertahan. Sirkuit lain juga bisa beraktivitas dan promotor dapat membuat siaran televisi. Maksudnya adalah bahwa tahun depan kejuaraan akan dimulai lagi dengan kekuatan maksimum yang mungkin dengan menggelar semua kategori, tim dan pembalap,” ungkap Fontserè seperti dilansir di motosan.es.

Circuit de Catalunya memiliki kontrak dengan MotoGP hingga 2021. Petugas di lapangan telah menyiapkan kondisi mereka untuk balapan ini. “Sumber pemulihan pendapatan terbesar kami adalah dari balapan Grand Prix. Sejauh ini dari penjualan tiket dan akomodasi, dan sekarang kami tidak akan memilikinya lagi. Karena itu kami akan mengatur Grand Prix tanpa mengeluarkan dan membayar biaya. Selain kondisi ekonomi, kita juga menghormati mereka yang juga bekerja pada kondisi logistik dan kesehatan yang sekarang sedang terbatas,” lanjutnya.

BACA JUGA  20 Tahun Lamanya BMW Mengawal Keselamatan MotoGP

Dalam hal beberapa perlombaan yang akan diselenggarakan, Joan Fontserè menyatakan bahwa lintasan tersebut siap dan mampu mennggelar balapan dan mengingatkan bahwa tes F1 telah berlangsung selama dua minggu berturut-turut. Dengan proposal ini, dia berharap untuk bisa meningkatkan opsi mereka dan segera memulai pembicaraan untuk memperbarui kontrak dengan Formula 1 dan MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here