Sirkuit Misano Dibuka Valentino Rossi Dkk Diuntungkan

Sirkuit Misano saat perbaikan. Foto: paddockgp.com

Seperti diketahui jika MotoGP 2020 akan dibuka pada 19 Juli di sirkuit Jerez Spanyol. Dan kabar baiknya lagi adalah sirkuit Misano di Italia juga dibuka untuk para pembalap agar bisa berlatih. Hal ini sangat disambut baik karena Misano nantinya juga akan masuk dikalender balap tahun ini.

Dengan dibukanya sirkuit ini maka perbaikan mulai dilakukan salah satunya adalah dengan pengaspalan ulang. Dan rencananya sebanyak 40 pembalap dari Italia akan mulai berlatih 14 Mei ini. Tentunya salah satu pembalap yang bakal ikut berlatih disini adalah Valentino Rossi. Dia nantinya tentu saja akan berlatih dengan para pembalap lain khususnya rider MotoGP yang berasal dari Italia. Inilah yang merupakan keuntungan bagi Rossi serta para pembalap VR46 Academi karena bisa berlatih lebih cepat dan bisa merasakan aspal yang baru.

BACA JUGA  Petronas SRT: Prospek Yang Bagus Jika Rossi ke Petronas Tapiā€¦

Sebelum ini Valentino Rossi sudah berlatih di tempat pribadinya di VR46 Ranch bersama adiknya Luca Marini dan calon tandemnya di tim Petronas SRT, Franco Morbidelli. Mereka berlatih sepeda dan juga balap Dirt Track. Sedangkan Dovizioso dan Petrucci juga berlatih Motorcross di tempat yang berbeda. Jika nanti pada 14 Mei mereka sudah bisa latihan di sirkuit maka para pembalap Italia akan lebih diuntungkan karena bisa berlatih dengan motor lebih awal.

Dengan dibukanya sirkuit Misano pada 14 Mei berarti banyak pembalap akan ikut berlatih. Federasi Motor di Italia sudah mengumumkan rencana ini dan sebanyak 40 pembalap sudah siap turun ke sirkuit, pertama kali sejak terjadinya Lockdown di kawasan Italia.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Itu Spesial Dan Dia Bisa Menang lagi

Para pembalap tidak hanya akan memiliki kesempatan untuk naik motor tapi mereka juga bisa menjajal aspal baru yang beberapa minggu lalu telah diperbarui. Pekerjaan dan pengaspalan sirkuit sudah selesai sejak bulan Maret dan kini siap digunakan. Pekerjaan perbaikan ini berada di atas lahan seluas 50.000 meter persegi dengan penggunaan 6.000 ton material. Teknik pemanasan aspal tentu yang terbaik mengingat sirkuit ini akan digunakan untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here