Stefan Bradl Akan Menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko

Stefan Bradl / Twitter / @stafanbradl

OTOSPORTIF – Seperti yang diperkirakan hari Senin lalu, Marc Marquez tidak akan turun balapan di Brno akhir pekan ini karena operasi kedua di lengan kanannya. Penggantinya adalah pembalap penguji Honda Stefan Bradl.

Pelat titanium yang ditempatkan 13 hari yang lalu rusak, harus diganti plat baru sesegera mungkin karena “akumulasi stres di daerah tersebut”.

Dengan kejadian ini, Honda melihat betapa kemungkinan mereka untuk meraih kembali gelar juara dunia MotoGP itu rumit, semakin sulit dalam persaingan di lintasan – 50 poin sudah diraih Fabio Quartararo, sementara mereka masih mendapat dua kali nol saat turun di Brno-.

Dengan operasi kedua ini, periode pemulihan sang juara bertahan diperpanjang, meskipun mereka belum memberikan periode atau tanggal tertentu untuk kepulangannya.
Hanya diketahui bahwa Marc Marquez tidak akan turun balapan akhir pekan ini di Brno dan Stefan Bradl akan menjadi pembalap yang menggantikannya.

BACA JUGA  Tim Honda Akan Tes Di Misano Bulan Agustus

“Pertama-tama saya ingin berharap Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara.
Saya berharap untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami belum dapat menguji seperti biasanya, sehingga akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor dan MotoGP lagi, tetapi saya telah menunggang superbike beberapa kali, jadi saya tahu bahwa kondisi fisik saya baik,” kata Bradl.

“Ini adalah tantangan yang ingin saya hadapi, bersama tim Repsol Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu Honda.
Mari kita lihat bagaimana akhir pekan berjalan ”, komentar pembalap penguji Honda tersebut, yang akan bergabung dengan Álex Márquez akhir pekan ini di kubu oranye.

BACA JUGA  Pembalap Ducati Ini Malah Favoritkan Marquez Jadi Juara Dunia

Dengan kondisi begini, Marc Márquez akan melewatkan lomba ketiga musim ini untuk MotoGP dan perubahan sirkuit pertama pada kalender musim 2020.
Setelah Grand Prix Republik Ceko, triplet pertama musim ini akan berlanjut, seminggu kemudian ke Red Bull Ring di Austria, di mana dua balapan berikutnya akan diadakan.
Kita kemudian akan melihat apakah Márquez datang ke sirkuit Austria untuk menguji dirinya atau bersaing lagi dengan Honda-nya.

Dilansir dari Motosan, sementara itu, pembalap penguji Honda Stefan Bradl akan turun balapan akhir pekan ini menggantikan posisi Marquez, di sirkuit di mana ia telah berada di posisi 10 besar sebanyak tiga kali dalam tujuh kali balapan, ia mampu bersaing dalam MotoGP ini dan hanya sekali tak mendapatkan poin.

BACA JUGA  Beda Antara Marquez dan Stoner Menurut Bos Tim Honda

Di sisi lain, Álex Márquez tiba di salah satu sirkuit favoritnya, meskipun tanpa saudara lelakinya: “Ini adalah sirkuit kelima di mana saya telah mengendarai motor MotoGP, tetapi itu adalah salah satu di mana saya selalu menikmati balapan dan itu telah banyak beradaptasi dengan gaya saya di masa lalu.

Kami telah mengumpulkan banyak informasi yang baik dari dua akhir pekan di Jerez, jadi sekarang kami dapat menerapkan apa yang telah kami pelajari ke sirkuit baru.
Setiap sesi saya belajar lebih banyak tentang MotoGP dan motor saya, saya ingin balapan di Brno dan memulai tiga balapan dalam tiga akhir pekan, itu akan sangat intens tetapi saya ingin melakukannya. Saya harap Marc dapat pulih dengan baik dan cepat! ” ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here