Sudah Pastikah Suzuki Kontrak Alex Rins?

Para pembalap di Markas dan bersama bos Suzuki di Jepang Foto: suzukimotogp.com

Hiruk pikuk perburuan pembalap MotoGP untuk musim 2021 ikut menyeret Suzuki yang biasanya adem ayem dalam hal ini. Suzuki Ecstar dikabarkan akan segera merilis pengumuman resmi mengenai perpanjangan kontrak Alex Rins untuk MotoGP 2021-2022. Demikian seperti dikabarkan oleh oleh Sky Sport Italia pada Minggu (2/2/2020).

Rencananya, perpanjangan kontrak ini akan dilakukan sebelum launching resmi tim Suzuki Ecstar pada 6 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebenarnya, Davide Brivio selaku bos Suzuki Ecstar MotoGP sangatlah tidak suka buru-buru dalam melakukan perekrutan ataupun perpanjangan kontrak pembalap. Akan tetapi, Alex Rins juga dikejar oleh beberapa tim ataupun pabrikan ternama di MotoGP, salah satunya adalah Ducati. Mau tidak mau hal ini membuat Suzuki bergerak cepat mempertahankan Alex Rins.

BACA JUGA  Valentino Rossi Selalu Memiliki Darah Muda

Alex Rins yang merupakan runner up Moto3 2013 dan Moto2 2015, bergabung dengan Suzuki pada 2017 menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha. Pembalap asal Spanyol ini pun mulai menggebrak pada musim 2018 dimana ia meraih lima podium dan makin konsisten bertarung di papan atas. Sejak Suzuki ditinggalkan Andrea Iannone pada akhir 2018, pembalap berusia 24 tahun ini menjadi rider utama dan memimpin pengembangan motor GSX-RR.

Meski hanya meraih tiga podium pada 2019, Alex Rins sukses merebut dua kemenangan, yang ia raih usai berduel sengit dengan Valentino Rossi di Austin dan Marc Marquez di Inggris. Rins dan sang tandem, Joan Mir, akan kembali beraksi dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang pada 7-9 Februari, menyusul sang test rider, Sylvain Guintoli, yang lebih dulu menjalani uji coba pada 2-4 Februari. Beredar kabar pula, Joan Mir akan tanda tangan kontrak.

BACA JUGA  GARA GARA VIRUS, PEMBALAP HONDA INI DITUDUH RASIS OLEH FANS ASIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here